Nabeel Tsany Waratmaja; Menyesal Tidak Kesampaian Gandeng Tangan Febri Hariyadi

by admin on 4 months ago




IJL.Com- Nabeel Tsany Waratmaja membeberkan alasannya mengenakan nomor punggung 13 di Ragunan Soccer School U-9. Penampilan menawan winger Timnas Indonesia, Febri Hariyadi jadi bahan pertimbangannya. Sedikit terungkap, ada rasa sesal dipendamnya.

Belum lama Nabeel melabuhkan hatinya bersama Ragunan Soccer School. Bisa bahu membahu bersama rekan-rekan setimnya di kompetisi sekelas IJL Mayapada 2018 membuat dirinya semakin bangga.

"Saya gabung di Ragunan sejak 2017. Disana banyak pemain bintang, senang bisa main bersama Prabowo Haidar Salman dan Fitrah Rahmadani. Mereka hebat," ujar Nabeel dengan nada polosnya.

"IJL Mayapada 2018 ini kompetisi resmi pertama saya bersama Ragunan SS, sebelumnya hanya di turnamen," sambungnya.



Jarak rumah dengan markas Ragunan SS yang tidak terlalu jauh membuat Nabeel semakin mudah beradaptasi. Ia pun sudah terbiasa berangkat latihan tanpa ditemani orangtua. Jadwal sekolah tiap harinya terbilang cukup mendukungnya pula.

"Kalau pergi latihan naik ojek online, yang order bapak. Nah kalau pulang baru dijemput," ujar bocah kelas 4 SD itu.

"Dalam seminggu latihannya tiap Selasa, Kamis dan Minggu. Jadwal sekolah juga mendukung karena ada yang pulang jam 11 dan 15. Ga menganggu," tambah Nabeel.




Nabeel memang meyakini pendidikan formal tetap jadi fokus utamanya saat ini disamping kesibukannya berlatih bersama skuat Ragunan. Namun saat duduk di bangku kelas pun, ia juga mengaku tidak bisa lepas dari si kulit bundar.

"Saya paling suka mata pelajaran olahraga, kemarin di raport nilainya 80. Tapi paling ga suka Matematika, kalo perkalian harus mikir susah sekali, makanya cuma dapat 70," ucapnya seraya tertawa.



Belum lama ini tepatnya Apri lalu, Nabeel sendiri baru saja terpilih menjadi player escort di laga persahabatan Timnas Indonesia vs Korea Utara. Sayangnya, saat itu ia tidak bisa menggandeng tangan idolanya, Febri Hariyadi.

Ya, Febri adalah pemain idola Nabeel. Karena Winger Persib itu pula ia mengenakan nomor punggung 13 di Ragunan Soccer School. 

"Iya saya pilih nomor 13 karena Febri. Lari dan tendangannya kencang, skillnya tinggi," ujarnya.





"Kemarin pas laga uji coba Timnas Indonesia lawan Korea Utara pernah ketemu tapi ga sempat foto. Di atas lapangan saya soalnya jadi dampingin Awan Setho Raharjo. Padahal Febri persis ada di samping," ungkap Nabeel yang menegaskan dirinya adalah pendukung Persija Jakarta.



Tidak heran, ada rasa penyesalan dalam diri Nabeel saat itu. Sedikit malu-malu, ia mengaku tidak ingin gagal kembali menggandeng tangan sang idola jika diberi kesempatan kembali bertemu.

"Iya nyesel sekali, sudah siapin jersey padahal karena saya punya kostum Timnas nama punggungnya Febri Hariyadi. Ya namanya juga ngefans berat. Semoga kapan-kapan bisa ketemu lagi," tandas Nabeel.



  • Tags