Nasib Sudah Aman, Alba Janjikan Tetap Membara




IJL.Com- Pekan terakhir babak penyisihan Grup B Sensation Indonesia Junior League U-11 bukan sekadar formalitas semata untuk skuat Alba. Jaga rekor nir-kekalahan adalah agenda wajib. 

Alba menjadi salah satu tim yang semakin ditakuti dalam kancah Indonesia Junior League U-11 musim ini. Bagaimana tidak, dari 17 laga ada catatan 16 menang dan satu imbang dibukukan. Rekor nir-kekalahan mereka goreskan, 66 poin dikantongi sejauh ini.

Setelah jeda kompetisi masa puasa dan libur lebaran usai, Alba ternyata masih merasakan lapar dahaga mendulang poin demi poin. Meski sudah dipastikan lolos ke fase Champions 16 Besar dengan status juara Grup B Sensation hal itu tak membuat gairah tempur tim yang bermarkas di Kembangan, Jakarta Barat itu mengendur guna menyambut lanjutan laga pekan terakhir pada Minggu (30/5). 

"Kami tetap fokus meskipun hasil pertandingan nanti tidak berpengaruh pada posisi Alba di tabel klasemen. Semangat itu masih membara," tegas sang pelatih, Fahroji. 



"Menjaga rekor tanpa kekalahan tentu menjadi salah satu agenda utama. Kami juga ingin mempertahankan sektor lini belakang yang semakin solid. Kekompakan tim dari lini ke lini adalah resep utama Alba," tegas Fahroji. 


Selain gacor di lini depan, Alba juga terbilang solid di lini belajar serta dinamis di sektor lini tengah. Tidak heran baru ada tiga gol bersarang dalam gawang. 

Fahroji seraya juga ingin menegaskan bahwa Alba bukan tim yang bergantung sepenuhnya pada Wahyu Shulton. Meski ia mengakui sepak terjang striker bernomor punggung 10 tersebut layak diberi acungan dua jempol. 

Enggan dipungkiri, Wahyu menjadi sosok yang tidak tergantikan. Kontribusinya begitu vital sebagai mesin gol sekaligus orator serangan Alba. 

Seperti diketahui saat ini Wahyu berlari sendirian di jalur top-skorer IJL U-11. Pekan demi pekan nafsunya tidak terbendung alhasil ada 33 gol diceploskan, 55 persen dari total gol yang dibukukan Alba.

"Sebenarnya terkejut juga dengan pencapaian gol yang dicetak Wahyu. Tapi semua itu bukan karena Wahyu semata, tentu ada dukungan dari semua pemain mulai baik dalam sampai luar lapangan," terang Fahroji. 



"Alba bukan hanya Wahyu seorang. Di belakangnya masih ada pemain yang tentu bisa turut diandalkan lagi," ujar Fahroji. 




Sesuai jadwal yang sudah dirilis, Alba akan melakoni dua partai big-match sekaligus di pekan terakhir babak penyisihan grup. Salah satunya saat ditantang Putera Utama Tambun. 

Putera Utama Tambun saat ini bertengger tepat di bawah Alba alias pos runner-up. Menghentikan hegemoni Bima Omar Rafif dan kawan-kawan tentu jadi tambahan motivasi untuk M Akmal Al Fahri Cs. 

Namun seperti yang sudah ditegaskan oleh Fahroji, pekan terakhir babak penyisihan grup bukan sekadar laga formalitas untuk Alba. Jumpa Putera Utama Tambun sejatinya adalah lahan pembuktian jilid pertama. 

"Laga yang sudah lama kami tunggu-tunggu. Semoga menjadi pertandingan yang menarik sehingga bisa menjadi acuan tim untuk melangkah di babak 16 Besar Champions," tandas Fahroji. 





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-10 IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa