Nethanel Milo Hutapea: Jatuh Hati dengan Paolo Maldini

 


IJL.Com- Pesona Paolo Maldini sebagai bek kelas dunia membuat Nethanel Milo Hutapea jatuh hati. Panasnya atmosfer Indonesia Junior League turut membuat penggawa PAM Jaya Football Academy U-11 tersebut menemukan jati diri. 

PAM Jaya FA tampil taktis saat melakoni babak 12 Besar Plate Series Indonesia Junior League U-11. Dua kemenangan direngkuh sebagai modal untuk mentas di tahap selanjutnya. 

Permainan PAM Jaya FA yang cukup kolektif menjadi sandaran kekuatan tim yang bermarkas di Pondok Kelapa, Jakarta Timur tersebut. Seperti di lini belakang ada Nethanel Milo Hutapea semakin jadi andalan. 

Ketenangan Milo sebagai mercusuar benteng pertahanan bisa dibilang salah satu yang terbaik di kelasnya. Kepalanya sangat dingin, piawai dalam mencuri bola dari kaki pemain lawan. 

"Saya mengidolakan Paolo Maldini," tegas Milo. 


"Kenapa Maldini? Karena dia mainnya sangat tenang, sangat fokus, meskipun bek tapi jarang bikin pelanggaran. Saya suka sekali gaya mainnya," tambah Milo. 


Bagi pemain yang berposisi sebagai seorang bek, Maldini memang ibarat dewa. Indahnya seni saat menghalau pertahanan lawan dengan label kapten tim sudah ia pertontonkan selama lebih dari 20 tahun. 

Ya, meskipun Milo tidak tumbuh di masa keemasan Maldini, itu bukan jadi alasan ia ogah ngulik karakter legenda hidup AC Milan tersebut. Apalagi berkat atmosfer kompetisi IJL, Milo semakin ditempa untuk makin jatuh hati dengan sang idola. 

"Komunikasi di lini belakang sebagai seorang bek harus saya makin perbagus lagi," tegas Milo. 


"Teman-teman sudah bagus komunikasinya, ya pokoknya harus tetap semangat, jangan gampang putus asa," sambung Milo. 


Jelas, Milo kini enggan malu-malu lagi. Ia sendiri tak sungkan memuji kekuatan lawan untuk dijadikan bahan pelajaran. 

"Awal ikut IJL, rasanya tegang sekali. Permainan saya masih kurang bagus, tapi pelan-pelan saya kini sudah mulai percaya diri. Semakin suka yang namanya sepak bola," ungkap Milo. 


"Semakin tambah semangat juga karena dapat pengalaman baru. Pengalaman paling tidak terlupakan itu sampai sekarang pas PAM Jaya melawan All Star Galapuri. Menurut saya, kedua tim sama-sama bermain sangat bagus," tandas Milo. 

 



INFO UPDATE IJL:







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa