Noah Alvaro Islamy: Dari Virgil van Dijk Sampai Luis Suarez




IJL.Com- Palang pintu Serpong City FC U-9, Noah Alvaro Islamy membuka alasan kenapa dirinya mengenakan nomor punggung sembilan. Ada aroma kental antara Barcelona atau Liverpool.

Setelah sempat tertatih-tatih di awal musim kompetisi Indonesia Junior League U-9, Serpong City FC kini sudah lebih pede berlari kencang. Poin demi poin didulang, adaptasi lapangan yang sempat menghantui anak-anak 'Si Beruang Merah' pelan-pelan menunjukkan perkembangan signifikan.

Tak pelak, potensi-potensi tersembunyi terus bermunculan. Di sektor lini belakang misalnya, muncul sosok palang pintu tangguh dalam wajah Noah Alvaro Islamy.

Bermodal postur tinggi untuk ukuran pemain seusianya, Noah termasuk lihai menerka arus serangan tim lawan. Rajin melepas intersep, sigap menambal celah yang ditinggalkan rekan-rekan setimnya.

Tidak heran Noah sempat masuk dalam jajaran pemain terbaik pekan keenam IJL U-9. Sebagai seorang prajurit lini belakang, ada garansi aman sukses ia suguhkan.

"Kalau sekarang memang lebih nyaman jadi bek. Paling terinspirasi dari Virgil van Dijk," ungkap Noah.



Meski mengidolakan Virgil van Dijk, Noah sendiri mengaku bukan fans Liverpool seperti sang ayah. Usut punya usut, ia ternyata lebih jatuh hati dengan Barcelona.

"Kalau Liverpool ketemu Barcelona, pasti saya lebih pilih Barca," ujar Noah seraya tersenyum.

"Ya karena Barcelona punya Lionel Messi," tambah keponakan dari aktris dan presenter sekaligus jebolan VJ MTV, Nirina Zubir tersebut.



Namun sejatinya, DNA Liverpool tidak bisa lepas dari Noah. Lihat saja nomor punggung yang melekat di jersey Serpong City kebanggaannya.

Walaupun berposisi sebagai penghuni lini belakang, Noah tak ragu memanggul nomor punggung sembilan yang lebih identik dengan seorang juru gedor lini depan. Ternyata, itu semua karena "campur tangan" striker yang pernah menjadi idola publik Anfield, markas Liverpool yakni Luis Suarez.

"Saya pakai nomor sembilan karena lihat Luis Suarez," imbuh Noah.


"Sayang sekali Luis Suarez harus pindah dari Barcelona. Tapi saya tetap cinta Barcelona ko'," tandas Noah.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa