Pelatih Maesa Terharu Lihat Reuni Duo IJL Elite


IJL.Com- Dukungan untuk skuat IJL Elite yang akan berlaga di ajang Borneo Football Cup U-14 terus mengalir dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan pelatih Maesa Cijantung, Warya Sunarya.

Hari yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga. 18 pemain IJL Elite berkumpul di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (2/9) pagi WIB guna terbang ke Malaysia untuk melakoni agenda turnamen internasional bertajuk Borneo Football Cup U-14.

Sejak dari pagi subuh mereka bergegas mengepak koper, meski mata masih berat namun tekad sudah bulat. Ada rasa bangga terlihat jelas dalam rona wajah tiap pemain IJL Elite, doa restu orangtua jadi pengiring langkah menuju Negeri Jiran.

Dari beberapa rombongan yang melepas skuat IJL Elite terselip pelatih Maesa Cijantung, Warya Sunarya. Seperti diketahui salah satu anak didiknya yakni Saubyhaky "Putnaldo" Putra ada dalam barisan gerbong anak-anak terpilih.

"Sebelumnya waktu tahun lalu Putra terbang ke Barcelona juga sempatkan diri untuk ikut melepasnya di bandara, jadi bukan yang pertama kali ini saja," ujar Arya.

"Sangat dekat dengan keluarganya Putra, ya seperti saudara. Sengaja ajak anak dan istri juga, kebetulan anak saya cowok, sering juga datang pas kompetisi IJL berjalan kemarin, Putra sudah seperti abangnya sendiri," tambah Arya seraya tersenyum.

Tidak hanya Putnaldo, Arya juga punya memori tersendiri dengan satu pemain lainnya yakni Muhammad Muthi Dzulkarnaen. Memang sebelum berseragam Cipta Cendikia FA, Muthi pernah bahu-membahu bersama Arya dan Putnaldo dengan seragam kebesaran Maesa di dada.

"Muthi yang dulu dan sekarang tidak ada bedanya, selalu tersenyum, gaya apa adanya dan cuek. Secara postur tubuh ia juga terlihat jauh lebih gagah ditunjang skill dan teknikya yang kian progresif," ujar Arya.

"Pasti, ada itu yang namanya rasa haru. Saya bersama Putra dan Muthi saat keduanya masih U-10, kurang lebih tiga tahun bareng-bareng. Bangga tentunya meski kini sudah berbeda tim namun mereka tetap tak henti saling support dan kembali bersatu di bawah bendera IJL Elite. Saya harap mereka bisa terus berkembang ke jenjang yang lebih baik lagi nantinya," ujar Arya.

IJL Elite sendiri tergabung di Grup B pada ajang Borneo Football Cup U-14 bersama DPM Malaysia, BISP Thailand, MFC Filipina, dan Northern Inland FC Australia. Di hari pertama pada Kamis esok, mereka akan bersua DPM dan BISP.

"Saya selalu berdoa semoga tim IJL Elite yang dikomandoi coach Mulyadi bisa membanggakan Merah-Putih," tandas Arya.


  • Tags