Permata Curug Sudah Terbiasa Sibuk




IJL.Com- Anak-anak Permata Curug U-9 tak mau kenal istilah demam panggung. Tetap sibuk demi menjaga performa menawan.

Libur kompetisi Indonesia Junior League U-9 selama kurun waktu enam pekan tidak membuat skuat Permata Curug limbung. Tim asal Gunung Sindur, Kabupaten Bogor tersebut punya banyak cara untuk menyibukkan diri.

Program latihan tim tetap jadi agenda utama. Meski bukan tanpa kendala karena lapangan yang biasa digunakan sedang dalam tahap renovasi. Curah hujan tinggi pun kerap menghantui.

Selebihnya, Decho Alfian Maulana dan kawan-kawan begitu rajin melakukan safari turnamen demi menjaga konsistensi performa. Jelas, ojo kendor!

"Yang pasti kami terus berlatih utamanya dari segi peningkatan stamina dibarengi teknik anak-anak. Sembari menunggu kembalinya kick-off IJL U-9, anak-anak ikut turnamen silaturahmi antar SSB supaya menjaga performa agar tidak kendor," ujar sang pelatih, Heru Alfiandy.

"Rasanya kalau hanya latihan dan latihan, mental anak-anak tidak bisa berkembang," sambung Heru lagi.



Heru sadar betul akan berakibat fatal jika masa rehat kompetisi malah digunakan untuk berleha-leha. Semakin sengitnya peta persaingan IJL dari pekan ke pekan ibarat ajang uji nyali.

"Ini jadi salah satu strategi agar anak-anak begitu sampai di kompetisi sesungguhnya tidak demam panggung karena libur cukup lama. Saya rasa tim-tim kontestan yang lain pun seperti itu, mengasah mental bertanding paling utama," tegas Heru.



Heru sendiri mengakui dari lima pekan IJL U-9 berjalan, tercatat ada progres signifikan didulang anak-anak Permata Curug. Usaha untuk menepis anggapan terlalu bergantung pada persona Decho Alfian Maulana tak lupa terus dikibarkan.

"Yang paling terasa saya lihat yaitu stamina serta teknik di semua lini terus berkembang. Terutama fisik anak-anak," ujar Heru.





"Semua ada peningkatan, kami tidak bisa mengandalkan satu pemain saja. Sepak bola permainan tim, jadi semua harus ikut ambil andil," tandas Heru.



Di tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon, Permata Curug saat ini bertengger di pos runner-up membuntuti Young Warrior. 35 poin dari 10 dikantongi Decho Cs. 

Sabtu (30/1) dalam lanjutan laga tunda pekan keenam IJL U-9, All Star Galapuri dan BMIFA sudah menunggu di depan mata. Jika bisa mengantongi poin sempurna bukan tidak mungkin Permata Curug mengkudeta posisi Young Warrior sembari berharap pesaing terdekatnya itu terpeleset.



Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-9:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa