SSJ Kota Bogor Ogah Lesu Darah




IJL.Com- Menjajal sang pemuncak klasemen Grup A Phenomenon Indonesia Junior League U-11 yakni Young Warrior tidak membuat anak-anak SSJ Kota Bogor gentar. Enjoy the game!

Peluit kick-off Indonesia Junior League U-11 akan kembali berbunyi pada akhir pekan nanti, Minggu (31/1), setelah sempat mengalami libur panjang selama dua bulan. Persiapan demi persiapan terus digalakkan tim-tim kontestan meski tak semua mulus adanya.

Seperti yang dialami SSJ Kota Bogor. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) dari pemerintah setempat demi memutus rantai penyebaran Covid-19 tak pelak membuat Suharto dan kawan-kawan harus "angkat koper" untuk sementara waktu dari markasnya di Stadion Pajajaran.

"Bicara persiapan ya lumayan ada kendala juga karena penerapan PSBB ketat lagi. Tapi kami juga sangat mengerti dengan situasi dan kondisi yang ada di masa pandemi seperti sekarang ini," ujar pelatih SSJ Kota Bogor, Yudi Heryadi.

"Mau tidak mau harus mencari alternatif untuk menggelar latihan. Sekarang modal kami untuk menatap laga pekan keenam IJL U-11 tidak lain adalah semangat yang tinggi untuk dibawa ke lapangan," sambungnya lagi.



Yudi menjanjikan armada SSJ Kota Bogor tidak akan lesu darah. Bukan tanpa sebab, aroma medan laga sudah semerbak tercium wanginya.

"Kerinduan untuk kembali merumput di IJL bisa jadi batu pijakan anak-anak supaya tetap semangat dengan segala keterbatasan yang ada. Makanya pas dengar kabar rilis jadwal pekan keenam, antusiasme mereka terasa sekali," ujar Yudi.



"Betul sekali, aura kompetisi yang bisa membuat semangat anak-anak SSJ tidak "mati suri"," tambah Yudi seraya tersenyum.



Dari jadwal yang sudah dirilis, SSJ Kota Bogor akan melakoni dua laga di pekan keenam mendatang. Selain jumpa Stoni, mereka juga harus siap bersua sang pemuncak singgasana tabel klasemen Grup A Phenomenon, Young Warrior FA.

Rentang jarak 15 poin dengan Young Warrior tak lantas membuat SSJ Kota Bogor minder. Ya, ini saatnya menempa mental baja.

Di satu sisi, Yudi beserta pasukannya juga punya misi agung. Apalagi kalau bukan merangsek ke zona delapan peringkat teratas sebagai syarat untuk mengantongi tiket babak 16 Besar Champions.



SSJ Kota Bogor saat ini berdiri di rangking ke-10 lewat koleksi 23 poin dari 10 laga. Selisihnya tidak terlalu jauh, hanya satu angka dengan Laskar Pelangi yang menempati peringkat kedelapan.

"Kompetisi IJL mempertemukan kami dengan banyak tim-tim hebat, pengalaman yang sangat berharga tentunya di usia anak-anak," tegas Yudi.



"Di IJL bukan sekadar mencari juara tapi menempa talenta dan mental bertanding. Kuncinya? Enoy the game," tandas Yudi.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa