Pulang Kandang Memantik Gairah ASTAM




IJL.Com- Setelah menjadi tim musafir gegara pandemi Covid-19, anak-anak Akademi Sepak Bola Tangsel Muda (ASTAM) U-11 akhirnya bisa pulang kandang. Vamos ASTAM pun kembali menggema.

ASTAM ingin terus melanjutkan tradisi lolos ke babak Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-11. Tapi memang harus diakui jalan yang mereka lalui di musim 2020/2021 ini jauh lebih terjal. 

Saat ini ASTAM masih terjebak di peringkat ke-13 tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon. Dari 10 laga, Akhdan Dwi Putra dan kawan-kawan baru mengantongi 20 poin saja.

Masa jeda kompetisi IJL U-11 yang memakan waktu hingga dua bulan guna kepentingan perbaikan lapangan hingga pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa pandemi Covid-19 tak mau disia-siakan begitu saja oleh ASTAM. Ya, banyak pekerjaan rumah kudu dibereskan

"Alhamdulillah, ada momen untuk saya dibantu coach Teguh Purwanto  memperbaiki performa anak-anak. PR terbesar sejauh ini yang bisa dilihat memang dari segi kepercayaan diri," ujar arsitek ASTAM, Robin Meilast.



"Membentuk rasa percaya diri sehingga nanti bisa bermain lebih happy dan enjoy," tambah CR, sapaan akrabnya.





Untungnya, jelang kembali turun gelanggang dalam lanjutan laga pekan ke-11 IJL U-11, Minggu (31/1), ASTAM tengah diliputi kabar baik. Mulai Senin (25/1), mereka akan kembali lagi berlatih di markas kebanggaannya yakni Lapangan 21 Skadron Sena Penerbad, Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan.

Semenjak pandemi Covid-19 merundung Indonesia, ASTAM tak pelak ikut kebagian imbasnya. Akses latihan terpaksa ditutup, praktis CR dan anak-anak asuhnya laksana musafir.

Tercatat ada lima lokasi yang digunakan ASTAM untuk menggelar roda latihan selama kurang lebih sembilan bulan "angkat koper" dari Lapangan Skadron. Menguras energi? Jelas. Bikin pusing? Pasti.

Vamos (Ayo, Semangat) ASTAM pun menggema begitu dipastikan sudah bisa pulang kandang. Praktis, gairah baru ikut terpantik.

"Atmosfer tiap kali latihan di Lapangan Skadron pastinya berbeda, ya karena memang kan sudah jadi tempat lahirnya ASTAM," ujar CR.



"Pemain dan tentunya orangtua murid senang sekali saat mendengar kabar kalau Senin ini sudah mulai bisa berlatih di Lapangan Skadron. Sudah rindu sekali, ibarat pulang ke rumah lagi," tandas CR.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa