Satria Muda Cari Batu Loncatan, Putera Utama Tambun Jadi Bidikan




IJL.Com- Memompa mental jadi fokus utama Satria Muda FA jelang laga pekan pertama Indonesia Junior League U-13 musim 2020. Bidik Putera Utama Tambun sebagai batu loncatan demi tiket 16 Besar.

Jelang laga pekan pertama IJL U-13, Satria Muda tak mau kekurangan bekal. Sang pelatih, Johan Edi Sartono terus memompa anak-anak asuhnya bukan hanya dari segi kemantapan strategi namun juga urusan mental.

Bukannya tanpa alasan yang kuat, musim ini Satria Muda bertekad untuk lolos ke fase knock-out 16 sama seperti tahun sebelumnya. Jelas, tanpa persiapan matang mimpi tersebut bisa jadi "pepesan kosong".

"Masih terus mengasah kemampuan secara mental, taktik maupun strategi lewat latihan serta sparring," ujar Johan.

"Dari hasil drawing ditambah kedalaman skuat yang ada, Insya Allah target peringkat empat klasemen teratas di Grup A bisa kami raih," sambung Johan begitu optimis.



Membungkam Putera Utama Tambun pada laga pekan pertama yang digelar Sabtu (5/9) jadi target terdekat Satria Muda. Walaupun begitu, Johan sadar hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Johan pun sependapat dengan anggapan laga pekan pertama akan lebih banyak berurusan dengan "perang mental". Meski masih buta dengan kekuatan lawan, ia meyakini Satria Muda bisa pulang dengan kepala tegak. 

"Melihat semangat anak-anak Satria Muda, doa serta dukungan orangtua yang luar biasa, Insya Allah target poin penuh di pekan pertama bisa kami raih," tegas Johan.

"Ini baru pertama kali Satria Muda jumpa dengan Putera Utama Tambun. Dengan pengalaman beberapa pemain yang merupakan skuat jebolan IJL U-13 dan U-11 tahun lalu Insya Allah mental tim akan menjadi luar biasa," pungkas Johan.





Beberapa penggawa Satria Muda yang musim lalu mencicipi kancah IJL U-13 memang masih ada dalam susunan daftar pemain, ya sebut saja Mariyo Rolis dan Robbie Yunanto. Jangan lupakan pula si kancil yang diarak naik kelas, Rendy Pujo.

Namun alamat bahaya memang kalau anak-anak Satria Muda memandang lawannya sebelah mata. Sebagai tim debutan, sudah barang tentu Putera Utama ogah pulang dengan tangan hampa apalagi sampai dijadikan batu loncatan begitu saja.


Berikut Jadwal Lengkap Pekan Pertama IJL U-13 2020:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa