Selebrasi Semir Sepatu, Tanda Cinta Mulyadi untuk M Ariiq




IJL.Com- Terungkap sudah alasan pelatih M'Private Soccer School, Mulyadi perihal hobi menyemir sepatu anak asuhnya. Sepak bola berbasis karakter, Muhammad Ariiq memang ikonik.

Selebrasi gol jadi bumbu yang tidak bisa terpinggirkan dalam arena sepak bola. Gairah ekspresi sejadi-jadinya bisa terlukis di atas rumput hijau. Tidak jarang berbuah ikonik.

Dalam kancah Indonesia Junior League, M'Private Soccer School punya banyak cara merayakan gol. Teringat paling ikonik sejak 2017 lalu, dimana ada selebrasi 'hormat grak' sebagai tanda respect untuk pelatih, pemain dan juga suporter.

Baru-baru ini, selebrasi ikonik kembali dikampanyekan oleh M'Private. Dua aktor utamanya adalah sang pelatih, Mulyadi dan si juru gedor, Muhammad Ariiq.

Selebrasi gol semir sepatu sengaja diberikan Mulyadi untuk Ariiq. Rela menunduk, sebuah tanda cinta ke anak asuh yang tepat ditangkap oleh mata kamera.

"Saya selalu memberi apresiasi kepada semua yang membuat gol. Bedanya memang aksi Ariiq kemarin begitu istimewa. Tendangan yang tidak keras namun hanya menempatkan bola di sisi tiang jauh kiper," ungkap Mul.



Hobi semir sepatu ala Mul sebenarnya bukan kali ini saja. 2019 lalu di kancah Malaysia Borneo Football Cup U-14 ia bahkan sempat memberikannya untuk penggawa IJL Elite, Dzaky Muhammad Fawwaz usai melepaskan gol tendangan roket yang membuat jala gawang tim tuan rumah, Datuk Peter Mojuntin Sports School luluh lantak.

"Tepat sekali, tentu saya masih ingat. Gol Dzaky yang spektakuler. Jadi kangen betul sama anak-anak IJL Elite 2019," ujar Mul seraya tersenyum.



Mul juga meyakini kalau Ariiq memang pantas mendapatkan seperti yang ia layangkan ke Dzaky. Bukan soal gol ciamik semata sebetulnya, ada karakter kuat ditanamkan oleh Ariiq tiap kali menginjakkan kaki di atas lapangan.

Sejak bergelut di IJL musim 2019 lalu bersama M'Private U-9, Ariiq harus diakui memang menonjol secara karakter. Pemain yang terbilang ngeyel dan ngotot saat mendobrak gerbang pertahanan lawan. 

Pantas saja ketika itu namanya masuk dalam gerbong pemain IJL All Stars. Ketika ingin mencari winger gesit kental karakter, ya tidak perlu susah-susah, Ariiq jawabannya.

"Ariiq yang sekarang jauh lebih baik dan lebih tenang. Alhamdulillah hasil latihan selalu di bawa ke pertandingan dan kini lebih cepat paham," ujar Mul.


"Di M'Private kami selalu menerapkan bermain bola secara pattern dan berbasis karakter. Ariiq? Jelas dia kuat dan berkarakter," tandas Mul seraya tersenyum.



Minggu (15/11) di laga pekan keempat IJL U-11, bukan tidak mungkin Mul akan kembali menyemir sepatu Ariiq atau bahkan pemain M'Private yang lain. ASTAM dan Brazillian Soccer School PIK kudu waspada meminimalisir selebrasi ikonik tersebut.



Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keempat IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa