Serpong City Berupaya Bisa Agar Terbiasa




IJL.Com- Beradaptasi dengan format 9v9 masih menjadi pekerjaan rumah terbesar anak-anak Serpong City FC U-9. Mencairkan proses lewat rasa riang gembira.

Tertundanya roda kompetisi Indonesia Junior League U-9 pasca penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pulau Jawa dan Bali tidak membuat anak-anak Serpong City hilang kesibukan. Tim besutan Rocky Batara justru semakin intens bercermin sebelum benar-benar kembali turun gelanggang.

Adaptasi regulasi format 9v9 masih jadi PR untuk anak-anak 'Si Beruang Merah'. Problem tersebut terus berusaha dikikis tanpa kenal lelah.

"Kami masih latihan seperti biasa, terkadang ikut festival juga atau menggelar laga uji coba," ujar Rocky.

"Pelan-pelan saya lihat anak-anak sudah terbiasa dengan format 9v9 utamanya bagaimana cara bermain di lapangan besar. Fokus kami sampai saat ini memang masih ke adaptasi," sambung Rocky.



Dari 10 laga yang sudah dilakoni di kancah IJL U-9 musim 2020/2021, rentetan hasil yang bisa dibawa pulang Serpong City bisa dibilang bak roller-coaster alias masih naik turun. Namun sejatinya mereka terbilang mampu mengorbitkan pemain-pemain dengan potensi mumpuni, salah duanya paling menonjol yakni Aaron Obama dan Revaldo Martua Sitorus.

Fighting spirit sampai peluit panjang dibunyikan jadi gambaran karakteristik Serpong City di atas lapangan. Enggan banyak menoleh ke papan skor, hasil urusan belakangan. Trabas!!

Sudah barang tentu, bermain lepas nan gembira menikmati atmosfer laga demi laga jadi marwah sebenarnya bagi Obama dan kawan-kawan. Ya, adaptasi bukan siklus yang patut ditakuti.

"Sejauh ini semua pemain fun-fun saja dengan proses adaptasi yang dijalani," ujar Rocky.



"Mereka jadi lebih banyak bertanya ke pelatih pastinya. Interaksi tentu semakin dekat dan cair," tambah Rocky.



Menjadi tugas Rocky pula memberi pemahaman ke orangtua murid perihal proses adaptasi yang sedang dijalani anak-anak Serpong City U-9. Untungnya tak ada ganjalan dirasa terlalu berarti.

"Sebenarnya sudah ada pemahaman yang diberikan dari pelatih sebelumnya. Jadi tugas saya hanya tinggal meneruskan saja," ujar Rocky.

"Peluang untuk lolos ke fase 16 Besar Champions? Kami akan berusaha semaksimal mungkin," tegas Rocky yang pada IJL U-11 musim 2018 berhasil mengantarkan Serpong City melaju hingga babak bergengsi tersebut.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa