Sparta Sudah Terlanjur Bikin Bangga


IJL.Com- Perjuangan pasukan Sparta di kompetisi IJL U-11 belumlah usai, Salfas Soccer kudu mereka taklukkan sebagai wadah pelampiasan. Mundur sedikit untuk melompat lebih tinggi.

Misi Sparta untuk melenggang ke babak Final Champions IJL U-11 harus pupus di tangan D'Joe FC. Pahitnya drama adu penalti rela ditelan Abdun Kais dan kawan-kawan.

Meski demikian, yang lalu biarlah berlalu. Tidak ada gunanya meratapi kegagalan. Bahwasannya sepak bola adalah arena untuk para pemenang.

Tekad itu yang ingin digiring Sparta saat jumpa Salfas Soccer di laga perebutan tempat ketiga IJL U-11, Minggu (1/12). Duel dua tim "terluka", berpotensi kembali menguras tetes keringat bahkan juga air mata.

Qomaruddin dan Muhammad Nazwan diyakini akan tetap menjadi sosok pembeda di atas lapangan. Ikon Sparta yang musim ini bersama Abdun Kais sukses mengantongi label pemain IJL All Stars.

Pelatih Sparta, Nur Ali menegaskan pasukannya sudah siap ambil kuda-kuda. Tak ada istilah setengah hati begitu peluit kick-off dibunyikan.

"Yang pasti, kami sudah sangat siap," tegas Ali.

"Saya sudah terlanjur bangga dengan hasil yang diraih anak-anak, siapa yang menyangka kami bisa lolos sampai babak Semifinal Champions? Semakin bangga karena materi pemain ini adalah murni pembinaan kami sendiri. Apresiasi setinggi-tingginya untuk para pemain," sambung Ali.

Kebanggaan itu nampaknya yang ingin disempurnakan Ali saat jumpa Salfas. Pelan-pelan kekuatan tim lawan juga sudah mulai ia kantongi.

"Salfas punya pemain dengan postur yang cukup tinggi. Kalau jalannya permainan, ya kita tentukan saja besok di atas lapangan," ujar Ali.

"Hasil pertandingan, serahkan saja semuanya pada Yang Maha Kuasa," tambah Ali seraya tersenyum lebar.


Saat disinggung soal kemungkinan jalannya laga kembali ditutup lewat drama adu penalti, Ali pun nampak begitu antusias. Ya, seperti sudah ada sinyal kalau anak asuhnya sudah benar-benar melupakan trauma saat laga kontra D'Joe yang lalu.

"Bicara adu penalti, ini lebih soal mental saja. Siraman semangat dan motivasi harus dicurahkan ke tiap algojo. Ya kami sudah siap," tegas Ali.

"Sudah lupakan trauma adu penalti kemarin, kami mau dan harus menatap ke depan," tandas Ali.


  • Tags