Sukabumi Pro Soccer Pede Lolos dari Lubang Jarum




IJL.Com- Setipis apapun kans untuk melaju ke fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13 tidak akan dibuang percuma oleh Sukabumi Pro Soccer. Satukan niat dan bulatkan tekad, percaya pasti bisa.

Sukabumi Pro Soccer nampaknya akan bermain habis-habisan dalam lanjutan laga pekan ke-18 IJL U-13, Sabtu (20/3). Pasalnya partai terakhir di babak penyisihan grup sudah menunggu Royhan dan kawan-kawan.

Periode positif tengah mengitari armada Sukabumi Pro Soccer. Di laga terakhir, Satria Muda FA dibekap dengan skor meyakinkan 4-2.

"Persiapan tim kami lakukan dengan menambah jam latihan. Ini demi memperbaiki kesalahan pekan sebelumnya sekaligus mempersiapkan taktikal untuk pertandingan di depan," ujar sang pelatih, Hendi Gunawan.

"Kendalanya banyak pemain yang sedang ujian ulangan di sekolah, praktis program latihan menjadi tidak maksimal," sambung Hendi.



Namun kendala tersebut setidaknya bisa ditutupi dengan antusiasme serta semangat tempur anak-anak Sukabumi Pro Soccer yang jauh lebih tinggi daripada pekan-pekan sebelumnya. Seperti diketahui, masih ada kans untuk mereka lolos ke fase knock-out 16 Besar.

Poin penuh jadi harga mati. Hendi menegaskan segenap skuatnya begitu pede lolos dari lubang jarum.

Di tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon, Sukabumi Pro Soccer saat ini bertengger di peringkat keenam dengan torehan 20 poin dari delapan laga. Ya, hanya terpaut dua angka dengan Alba FC yang ada di peringkat keempat sebagai syarat terakhir pemegang tiket fase knock-out 16 Besar

Pada laga terakhirnya, Alba harus "saling tikam" dengan M'Private yang punya kepentingan serupa yaitu apalagi kalau bukan tiket fase knock-out 16 Besar. Tidak heran, ada harapan terbersit dari wajah anak-anak Sukabumi Pro Soccer.

Satu lagi pesaing terdekat Sukabumi Pro Soccer adalah Pelita Jaya Soccer School. Di laga terakhirnya, 'The Young Guns' akan bersua Satria Muda FA.

Tentu tak ada salahnya anak-anak Sukabumi Pro Soccer berharap para pesaing terdekatnya itu terpeleset. Namun kembali, semua jawaban hanya ada di atas lapangan. Mental diuji, chemistry ditempa ya sembari memanggil dewi fortuna tidak mengapa juga.

"Semua komponen mulai dari pemain, manajemen tim serta orangtua murid sangat antusias dan optimis bisa masuk ke fase knock-out 16 Besar. Meski peluangnya tipis, tapi kami semua mengganggap tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola," tegas Hendi.



"Yakin bisa lolos, karena optimisme selalu ada mengitari Sukabumi Pro Soccer. Rasa itulah yang membuat kami bisa berada di posisi saat ini di IJL," jelas Hendi lagi seraya berapi-api.





Sesuai jadwal yang telah dirilis, Sukabumi Pro Soccer pada Sabtu ini akan menantang SSB GRT. Status tim lawan yang sudah memastikan tiket fase knock-out 16 Besar menurut Hendi bukan serta merta jadi keuntungan untuk anak-anak asuhnya.

"Saya tidak melihatnya sebagai keuntungan, karena kami yakin GRT juga akan selalu menganggap pertandingan di IJL setiap pekannya adalah sebuah gengsi tersendiri siapapun lawannya," pungkas Hendi.






Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-18 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa