Tekad Bulat, B24HABS Pantang Pulang Sebelum Padam




IJL.Com- Laga penutup babak penyisihan Grup Sensation tidak akan disia-siakan begitu saja oleh B24HABS. Pantang pulang sebelum padam.

B24HABS punya misi besar saat jumpa BMIFA pada laga pekan ke-26 IJL U-13 Grup Sensation, Sabtu (22/6). Meski sudah dipastikan "masuk kotak", tim yang bermarkas di Limo, Kota Depok itu tidak ingin pulang dengan wajah asam dari Nirwana Park Sawangan.

Tim yang identik dengan jersey warna kuning tersebut saat ini ada di posisi paling buncit tabel klasemen Grup Sensation dengan torehan 10 angka dari 12 laga. Sudah jelas, menutup kompetisi dengan status juru kunci pastinya bukan jadi impian B24HABS.

Mencongkel posisi Java Soccer Academy jadi tujuan utama B24HABS. Kebetulan pada hari yang sama, Java akan jumpa raksasa Tangerang Selatan, ASTAM. Java saat ini unggul empat angka dari B24HABS, misi yang terbilang sulit memang namun toh tak ada hal mustahil di atas rumput hijau.

Praktis, poin penuh jadi harga mati jika B24HABS ingin meninggalkan posisi juru kunci sembari berharap Java kehilangan angka kala bentrok dengan ASTAM. Sang pelatih, M Sukarata menegaskan misi anak-anak asuhnya bukan cuma main-main.

"Pasca libur kompetisi usai, kami terus menggenjot finishing dan koordinasi pertahanan. Anak-anak ingin sisa satu pertandingan nanti bisa ditutup dengan poin penuh," tegas Rata.



"Pemain sudah siap meluangkan waktunya untuk konsentrasi menatap laga melawan BMIFA. Kami tidak ingin menutup kompetisi IJL U-13 dengan hasil yang mengecewakan," sambung Rata lagi.





Meski demikian, Rata mengakui tidak semudah membalikkan telapak tangan menekuk BMIFA. Sama seperti B24HABS, tim yang bermarkas di Kota Tangerang itu pastinya ogah mengakhiri kompetisi dengan catatan minor.

Namun sekali lagi, Rata menegaskan B24HABS tidak mau menjadi juru kunci, status yang sudah mereka tempati selama 12 pekan lamanya. Ya bisa dibilang akhir pekan nanti adalah momen paling tepat untuk keluar dari lorong gelap.

Nama Candra Adi Ramadani disebut-sebut bisa jadi pembeda di atas lapangan nanti. Harus diakui memang dalam beberapa laga terakhir, striker bertubuh mungil mampu memberikan nafas segar untuk B24HABS.

Terakhir, satu gol diceploskan Candra ke gawang CISS Soccer Skill. Penyerang yang punya akselerasi tajam dengan mengandalkan kecepatan skema serangan balik.

"Abril sudah mulai bisa mengontrol permainan bersama Dafa Fazli. Di posisi pertahanan ada Fakri. Urusan finishing kami memang begitu mengandalkan Candra," ujar Rata.



"Bicara progres dari pekan pertama sampai sekarang Candra memang ada di rangking pertama B24HABS," tandas Rata.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa