Terungkap Hubungan Kental Juru Gedor Maesa Cijantung U-9 dengan Alessandro Del Piero




IJL.Com- Sudah sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak Ale Putra Fathir menunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar. Cinta matinya hanya untuk Juventus, legenda hidup La Vecchia Signora yakni Alessandro Del Piero jadi sebab.

Lolos ke babak play off champions 12 Besar jadi catatan positif yang ditorehkan skuat Maesa Cijantung U-9 sejauh ini. Performa mereka pun cukup dibilang menawan dimana diantaranya sukses meraup 32 poin dari 10 laga berbekal adanya statistik memasukkan 19 gol dan kebobolan empat.

Bicara ganasnya Maesa mengoyak jala gawang lawan, maka nama penyerang haus gol yakni Ale Putra Fathir tak pelak layak jadi sorotan. Pasalnya, sudah tujuh kali pemain bernomor punggung 11 itu mencatatkan nama di papan skor.



Secara tipikal permainan, Ale memang terlihat sangat berbeda dibanding penyerang lain yang berkompetisi di ajang IJL Mayapada 2018 (U-9). Tidak heran, sempat ada pujian mengalir deras untuk dirinya dari pelatih Maesa Cijantung, Steve.

"Usianya masih muda, tapi kalau bicara jam terbang Ale memang juara dibanding rekan-rekan setimnya. Posturnya cukup ideal sebagai modal jadi seorang penyerang, ia mengingatkan saya dengan Kurniawan Dwi Yulianto," ujar Steve.


Bakat Ale memang sudah tercium oleh tim pelatih Maesa sejak lama. Konon, sudah sejak usia lima tahun ia merapat tim yang bermarkas di Cijantung tersebut.

"Saya masuk Maesa pas usia lima tahun, pas masih duduk di bangku TK B," ujarnya.

"Masuk di Maesa karena sering ditolak masuk SSB lain, mungkin karena waktu itu usianya masih sangat kecil. Cuma Maesa yang mau nerima," ungkap Ale dengan nada polosnya.





Ale sendiri memang lahir dari keluarga yang sangat menggandrungi dunia sepak bola. Ayahnya adalah penggemar berat klub asal Italia, Juventus.

"Ayah suka Juventus sudah dari lama. Dari 1993/1994 katanya pas jaman Gianluca Vialli, Fabrizio Ravanelli sama Roberto Baggio," cerita Ale.





Rasa cinta yang teramat besar dari sang ayah untuk Juventus pun menurun ke buah hatinya. Label Juventini cilik tersemat dalam diri Ale.

Menyebut satu nama, Ale akan selalu terngiang dengan legenda hidup La Vecchia Signora, Del Piero. Faktanya, ada "hubungan" kental diantara keduanya.

"Karena ayah juga, saya jadi ngefans Juventus. Dari usia tiga tahun sering diajak nonton. Saya juga punya banyak koleksi jersey Juve, kalau pemain idola ya Paulo Dybala," ungkap Ale.







"Oh iya, Ale itu kata ayah nama singkat dari Alessandro Del Piero," tegasnya.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa