Usir Euforia, B24HABS Tak Mau Kenal Zona Nyaman




IJL.Com- Ingin lolos ke fase bergengsi, B24HABS U-11 menyadari limpahan tenaga 100 persen saja belum cukup. Tak mau kenal istilah zona nyaman demi pulang dengan secercah senyuman. 

Anak-anak B24HABS U-11 ogah kecolongan start. Ya, libur lebaran sudah berakhir, waktu menepi telah usai saatnya kembali menyingsingkan lengan mengingat peluit kick-off pekan terakhir babak penyisihan Grup B Sensation sudah santer terdengar. 

Manajer B24HABS, Casmin menegaskan Rapi dan kawan-kawan sudah siap tempur. Meski ia mengakui program latihan pasca libur panjang bukannya tanpa dinamika. 

"Kami sudah siap untuk tanggal 30 nanti, ya pasukan sudah siap," tegas Casmin. 


"Meski harus diakui persiapan pasca libur bukan tanpa kendala dari bicara kondisi pemain yang terlihat belum fit, ada yang baru pulang kampung. Ambil serunya saja, sikapi dengan positif. Terpenting, kami sudah membekali anak-anak mahalnya arti kedisiplinan," tambah Casmin seraya tersenyum. 




Dalam lanjutan laga pekan terakhir Grup B Sensation mendatang, B24HABS sejatinya bakal mendapat ujian berat. Dalam satu hari, mereka harus rela melakoni tiga laga. 

Serang City Soccer School, Tunas Asa, Tajimalela akan bergantian menjegal B24HABS. Tiket fase Champions 16 Besar jadi pertaruhan. 

Seperti diketahui saat ini B24HABS bertengger di peringkat keempat tabel klasemen sementara dengan torehan 50 poin dari 16 laga. Namun Casmin menegaskan tak ada istilah zona nyaman. 

Bukan tidak mungkin terpeleset sedikit saja bisa berujung fatal untuk B24HABS. Jalur menuju trek fase Champions 16 Besar memang padat merayap, ada enam tiket tersisa jika ingin menyusul Alba dan Putera Utama Tambun. 

Sudah jelas, B24HABS yang terbilang cukup konsisten sedari awal musim enggan berujung anti klimaks. Pelajaran musim lalu saat tiket bergengsi melayang saat etape terakhir tentu ogah terulang.

"Ini PR kami yang sesungguhnya. Saya sudah instruksikan ke pelatih juga pemain bahwa sebenarnya posisi untuk lolos ke fase Champions 16 Besar belum aman. Jangan euforia dulu," seru Casmin. 



"Bermain dalam tiga laga dalam sehari sudah pasti menguras tenaga, ini yang harus disiasati pelatih," sambung Casmin lagi. 



Casmin mengatakan skuat B24HABS asuhan Arsidi Dono tidak hanya cukup melimpahkan tenaga 100 persen demi membawa pulang tiket bergengsi. Ya, kudu pintar mesti jeli. 

"Komposisi pemain yang merata bukan jaminan. Menurut saya ini sepenuhnya tinggal kejelian pelatih menerapkan strategi jitu. Ibaratnya harus 101 persen," pungkas Casmin. 





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-10 IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa