Zaky Abiyasa Ihsan; Semangat Asmaul Husna Sampai Iker Casillas




IJL.Com- Nama pemain Serpong Jaya, Muhammad Fatir bisa jadi akan selalu terngiang-ngiang di telinga kiper SSB Maisa Bekasi, Zaky Abiyasa Ihsan. Dari semangat asmaul husna sampai Iker Casillas, Zaky termotivasi kejadian di pekan ke-10 IJL Mayapada 2018 adalah pelajaran berharga untuknya.

Butuh sebuah keberanian dan pengorbanan untuk menjadi seorang penjaga gawang di level sepak bola usia dini. Peran ini memang disebut masih kurang populer dibandingkan dengan posisi gelandang apalagi penyerang.

Namun tidak begitu dengan el portero Maisa Bekasi U-11, Zaky Abiyasa Ihsan. Ia meyakini posisi kiper tidak kalah bergengsi. Ada bukti dihadirkan lewat nomor punggung 99 yang ia kenakan saat ini.

"Dalam keyakinan saya jumlah asmaul husnah ada 99 dan mempunyai arti yang sangat baik. Saya berharap nomor punggung saat ini bisa membawa semangat kebaikan untuk semua," ujar Zaky.





Dari segi postur badan, Zaky memang bisa dibilang sangat memenuhi syarat menjadi seorang penjaga gawang. Ada tantangan besar yang dirasakan turut membakar adrenalinnya pula.

"Awalnya saya jadi bek, tapi sekarang ketagihan jadi kiper. Semuanya berawal karena Iker Casillas," ucap Zaky menyebut nama penjaga gawang legendaris Timnas Spanyol dan Real Madrid itu sebagai pemain idolanya.





"Dari 2015 jadi kiper. Pertama karena suka dan pastinya ini posisi yang punya tugas sangat berat dalam sebuah tim," tambah penjaga gawang berpostur 143 cm dengan berat 55 kg itu.





Zaky memang menyadari pilihannya untuk berjodoh dengan mistar gawang selalu jadi sorotan banyak pihak. Pengalaman berharga ia dapatkan saat di pekan ke-10 IJL Mayapada 2018 lalu disaat timnya dibombardir saat jumpa Serpong Jaya.

"Selama berlaga di IJL Mayapada, lawan terberat yang saya temui adalah Serpong Jaya. Saya belum bisa melupakan pemain mereka dengan nomor punggung 25 yaitu M Fathir," tegas Zaky.



"Sebenarnya sudah sering Maisa bertemu dengan Serpong Jaya. Tapi di IJL Mayapada 2018 ini beda sekali rasanya. Saya ingin kembali bertemu dengan Fathir, masih penasaran dengan dia," tandas kiper berusia 10 tahun itu.



Sebuah tekad besar untuk kembali bertemu Fathir memang harus terus dijaga Zaky. Bukan tidak mungkin SSB Maisa Bekasi akan kembali jumpa Serpong Jaya di babak play off champions 12 Besar.

Maisa Bekasi sendiri saat ini ada di peringkat keenam klasemen sementara Grup B Sensation dengan raihan 28 poin dari sembilan laga. Masih ada tiga pertandingan sisa yang harus dimaksimalkan untuk memastikan langkah anak-anak Kota Patriot jika ingin melaju ke fase 12 Besar sekaligus mempermulus misi Zaky.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa