Ada Nama Nuno Leoporto di Balik Persiapan Ragunan Soccer School U-11




IJL.ComNama Nuno Leoporto Verdial Tipe benar-benar punya pengaruh besar di Ragunan Soccer School. Jelang IJL Mayapada 2018 U-11, “aura” pemain berdarah Nusa Tenggara Timur itu diharapkan kembali hadir.

Nuansa baru akan dirasakan Ragunan Soccer School (RSS) U-11 jelang berlaga di kompetisi IJL Mayapada 2018. Dari sisi komposisi pemain, anak-anak Jakarta Selatan itu akan lebih banyak mendapat tantangan.

“Tim RSS U-11 dalam menghadapi IJL Mayapada 2018 bermaterikan pemain-pemain baru, tercatat hanya ada tiga pemain yang tahun lalu main di kategori U-9. Selebihnya didominasi anak-anak yang belum banyak pengalaman bermain di festival atau pun liga,” jelas pendiri RSS, Erphan Samsuar.

 

Memang, tantangan itu sejatinya akan sepenuhnya diarahkan manajemen untuk sang pelatih, Jojo. Mencetak generasi penerus Nuno Leoporto jadi salah satu misi yang diusung.

“Tapi ini merupakan suatu tantangan tersendiri bagi coach Jojo sebagai arsitek tim untuk membuktikan bahwa akan lahir generasi penerus Nuno di skuat RSS U-11,” terang Erphan.

“Untuk target management tidak mematok apa-apa hanya berpesan kepada pelatih untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh pemain dalam menghadapi IJL Mayapada 2018 tapi yang utama harus ada pemain penerus Nuno yang bisa masuk skuat IJL Elite seperti saat 2017 kemarin,” tambah Erphan.


 

Sejak namanya meroket hingga mampu menembus skuat IJL Elite, Nuno kini seperti menjadi idola bagi kawan-kawannya di Ragunan Soccer School. Tidak hanya dari segi skill dan teknik di atas lapangan, attitude pemain yang mengidolakan Boaz Solossa juga selalu jadi panutan.

“Kedisplinan dan keteguhan dan semangat berlatih itu kunci sukses Nuno di RSS. Tak heran, sekarang hal itu menular ke rekan-rekannya. Saya harap anak-anak U-9 juga U-11 tentunya bisa terinspirasi dengan Nuno,” harap Erphan.

 

Tidak hanya Ragunan Soccer School saja yang terhipnotis aura Nuno. Sebelumnya saat berlaga bersama IJL Elite di Royal Selangor Club Malaysia lalu, aksi pemain yang fasih bermain di sisi sayap itu juga mengundang decak kagum dari pelatih lawan.

“Pelatih Anza Aussie dan JSSL Elite bahkan secara khusus menyambangi tim kami untuk memberi pujian khusus. Pemain yang paling menarik perhatian adalah winger berdarah Nusa Tenggara Timur, Nuno Leoporto dari RSS,” ucap CEO IJL yang ikut mendampingi tim di Malaysia, Rezza Mahaputra Lubis.

 

Afif Prasetiawan yang membesut Ragunan Soccer School U-11 pada IJL 2017 lalu memang mengakui aura Nuno jadi motivasi tambahan skuat Ragunan SS menatap IJL Mayapada 2018. Menurutnya, hal tersebut semakin memudahkan rekan-rekannya di bangku kepelatihan dapat dengan mudah menerapkan program yang sudah mereka susun.

“Nuno membawa angin segar buat anak-anak Ragunan. Teman-teman lain menjadi termotivasi untuk bisa mengikuti jejak dia. Lebih semangat, apa lagi melihat pribadi Nuno yang sangat disiplin. Menurut saya ini modal bagus RSS U-11 menatap IJL Mayapada 2018,” ujar Afif.

 

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa