Ahmad Nafi Abdillah: Makin Banyak Berkaca



IJL.Com- Berhasil memaksakan hasil imbang saat bentrok dengan Tunas Harapan Indah Soccer Academy belum bisa membuat kapten Mutiara Cempaka Utama U-14, Ahmad Nafi Abdillah tersenyum lebar. Banyak berkaca supaya poin penuh mendekat. 

MC Utama membawa pulang hasil imbang saat mentas di laga pekan ketiga IJL U-14, Sabtu (21/9). Berhadapan dengan Tunas Harapan Indah Soccer Academy (THISA), pertandingan berakhir dengan skor, 1-1.

MC Utama sebenarnya hampir saja menelan pil pahit pada laga tersebut. Untungnya di detik akhir pertandingan, hadiah penalti diberikan hingga bisa dikonversikan oleh sang kapten, Ahmad Nafi Abdillah sebagai gol penyama kedudukan. 

"Menurut saya, secara organisasi permainan, kami lebih baik dibanding pekan-pekan sebelumnya. Tapi memang masih ada kendala dari segi menjaga stamina," ujar Adil. 


"Sepertinya harus makin berbenah dan banyak berkaca lagi karena persaingan makin sengit dan kami juga belum meraih poin penuh," sambung Adil. 


Seperti diketahui, dari tiga laga, MC Utama baru meraih hasil satu kalah dan dua imbang. Jelas, poin penuh semakin diperlukan jika ingin masuk dalam panasnya peta persaingan. 

"Imbang di laga kali ini memang seperti terasa menang karena kami bisa menyamakan skor di menit akhir. Ya artinya harus lebih semangat lagi," tegas Adil. 


"Main juga lebih tenang, apalagi dalam kondisi tertinggal," tambah Adil. 


Sebagai seorang kapten, Adil memang sadar harus jadi orang pertama yang menjaga bara api di skuat MC Utama. Jangan heran, ia terinspirasi dari seorang Kylian Mbappe. 

"Kalau kapten, saya mengidolakan Mbappe. Masih muda tapi bisa membawa tanggungjawab besar," seru Adil. 


"Saya ingin berpesan ke teman-teman, pekan depan saatnya kita merebut kemenangan. Kerja lebih keras lagi," tandas Adil. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa