Hasil Lengkap Pekan Ketiga IJL U-14: Turbulensi Mulai Terasa



IJL.Com- Pekan ketiga Indonesia Junior League U-14 jadi momentum Badak Muda Pandeglang nangkring di puncak tabel klasemen. Stoni dan Nusantara 2004 sukses mencicipi kemenangan perdana.

Pekan ketiga IJL U-14 rampung digelar pada Sabtu (21/9) di Lapangan Yonif 201, Jakarta Timur. Turbulensi mulai terasa di papan klasemen. 

Seperti yang dialami oleh Tunas Harapan Indah Soccer Academy (THISA). Puncak tabel klasemen harus mereka lepas setelah dipaksa berbagai angka oleh Mutiara Cempaka Utama. 

Sejatinya, THISA yang lebih menguasai permainan unggul terlebih dahulu lewat gol ciamik Haikal Hanif di menit ke-56. Namun sayang, kemenangan di depan mata harus buyar beberapa detik jelang peluit panjang. 

MC Utama mendapat hadiah penalti setelah pemainnya dilanggar di kotak terlarang. Dengan dinginnya, kapten MC Utama yakni Ahmad Nafi menceploskan si kulit bundar ke pojok jala gawang. 

Pil pahit juga harus ditelan oleh Bintang Junior, kekalahan perdana harus dibawa pulang usai terkapar di tangan Nusantara 2004. Ada drama, pasalnya lima gol tercipta. 

Bintang Junior yang tertinggal sampai turun minum langsung menaikkan intensitas serangan di awal babak kedua. Hasilnya efektif, keadaan mampu diubah dengan skor 2-1.

Namun di menit krusial, Bintang Junior seperti kehabisan bensin. Nusantara 2004 yang sempat terhenyak setelah balik tertinggal bisa memanfaatkannya dengan bermain lebih agresif. 

Kepanikan di sektor pertahanan Bintang Junior bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Nusantara 2004. Dua gol skematis yang lahir melalui aksi Rafi Hidayatullah dan M Rifky Pratama jadi penentu kemenangan. 

Selain Nusantara 2004, kemenangan perdana setelah melakoni tiga laga juga dirasakan oleh Stoni. Jumpa FFF Academy, dua gol tanpa balas jadi garansi poin sempurna.

Stoni memang dari menit pertama tampil lebih menyerang dibanding FFF Academy. Muncul pula sosok pembeda dalam diri Gilang Sabrani lewat brace-nya. 

FFF Academy jelas bukan tanpa perlawanan. Serangan balik yang mereka luncurkan tak jarang menimbulkan kegalauan di benteng pertahanan Stoni sayang problem penyelesaian akhir menjadi PR utama. 

Bitara Soccer School kembali ke trek kemenangan. Perlawanan Maesa disudahi dengan skor 2-0.

Tampil lebih variatif dalam memompa serangan, Bitara terhitung sangat aktif mencari peluang. Sebaliknya, Maesa sesekali hanya mampu mencuri momen lewat skema serangan balik namun terhadang tebalnya garis pertahanan Bitara. 

Pekan ketiga jadi momen Badak Muda Pandeglang melenggang ke puncak klasemen sementara. Kemenangan atas Endang Witarsa jadi batu loncatan. 

Badak Muda Pandeglang unggul dengan skor 3-1. M Rafa Mizan kembali mencetak gol meskipun berposisi sebagai seorang bek. 

Endang Witarsa sebenarnya sempat punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan pasca diberi hadiah penalti. Namun memang dari segi kematangan membaca alur permainan, Badak Muda Pandeglang lebih siap mengantongi poin sempurna. 





𝙃𝙖𝙨𝙞𝙡 𝙇𝙚𝙣𝙜𝙠𝙖𝙥 𝙋𝙚𝙠𝙖𝙣 𝙆𝙚𝙩𝙞𝙜𝙖 𝙄𝙅𝙇 𝙐-14:









------


𝙏𝙖𝙗𝙚𝙡 𝙆𝙡𝙖𝙨𝙚𝙢𝙚𝙣 𝙎𝙚𝙢𝙚𝙣𝙩𝙖𝙧𝙖 𝙄𝙅𝙇 𝙐-14




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa