All Star Galapuri Ogah Anti Klimaks




IJL.Com- Rentetan tren positif All Star Galapuri di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13 hanya dapat dibayar dengan segenggam tiket fase knockout 16 Besar. Ogah anti klimaks! 

Kemenangan telak di laga terakhir saat bentrok dengan Akademi Persib Bogor sudah dilupakan anak-anak All Star Galapuri. Pasalnya, partai penentuan fase penyisihan Grup D IJL U-13 bakal menunggu di depan mata pada Sabtu (25/6). 

Pelatih All Star Galapuri, Suhendi tahu betul berapa prestisenya laga di akhir pekan nanti dimana anak asuhnya akan berhadapan dengan Ocean Stars. Tiket fase knockout 16 Besar pasalnya jadi pertaruhan. 

"Persiapan seperti biasa, kami tetap menggelar latihan rutin dengan konsentrasi fokus lebih tinggi. Anak-anak sadar ini partai terakhir fase penyisihan grup dan penentuan," tegas Suhendi. 



"Kemenangan atas Akademi Persib Bogor sudah dilupakan anak-anak. Mereka tahu tiap pekannya kedatangan lawan yang berbeda-beda (karakter permainan)," sambung Suhendi. 



Ya, Ocean Stars jelas bukan lawan sembarangan. Saat ini tim besutan Muhammad Husen tersebut sudah memastikan langkahnya ke fase knockout 16 Besar dan menempati pos runner-up tabel klasemen sementara Grup D IJL U-13. 

Praktis, beban akan lebih berat ke All Star Galapuri. Namun Suhendi tidak ingin anak-anak asuhnya menjadi kehilangan arah. 

"Intinya harus tetap enjoy. Saya selalu mengingatkan ke anak-anak anggap pertandingan ini seperti momen latihan dalam artian jangan tegang dan tetap fokus," terang Suhendi. 



"Kuncinya fokus dari menit awal dan akhir pertandingan. Langsung tekan di dua zona karena sejatinya kami butuh kemenangan," seru sang juru taktik. 



All Star Galapuri saat ini bertengger di rangking keempat tabel klasemen sementara Grup D IJL U-13 sebagai syarat terakhir pemegang tiket fase knockout 16 Besar. Dari enam laga ada 16 poin dikantongi. 

Posisi All Star Galapuri jelas masih jauh dari kata aman. Ada Gemilang Asia Soccer School  mengintai di rangking kelima dengan modal 14 poin. 

Suhendi tentu tidak ingin kiprah manis anak asuhnya sejak awal musim dengan catatan belum terkalahkan sampai hari ini malah berujung anti klimaks. Dukungan pemain ke-12 pun ia harapkan. 

"Pastinya dukungan suporter sangat penting untuk anak-anak. Makanya saya selalu menjaga komunikasi dengan orangtua murid, mereka harus menjadi pemain ke-12 dengan tak henti memberikan semangat," tandas Suhendi. 







Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-14 IJL U-13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa