Faiz Akmal Maulidin: Dinamo Made in Subang



IJL.Com- Pergerakan lini tengah Pantera Subang tak bisa dipungkiri ada dalam kendali Faiz Akmal Maulidin. Layaknya dinamo. 

Pantera Subang tampil sangat gagah di babak 8 Besar Championship Series Indonesia Junior League U-12. Seluruh laga sukses disapu bersih, 12 poin jadi garansi melangkah ke semifinal. 

Kolektivitas permainan tim jadi senjata Pantera Subang melumpuhkan lawannya. Salah satu pemain yang dinilai tampil penuh konsistensi tinggi adalah Faiz Akmal Maulidin. 

Peran Faiz di lini tengah layaknya dinamo. Sebagai pendorong dan penggerak, sirkulasi bola skuat Pantera Subang benar-benar ia jaga penuh determinasi. 

"Biasanya pelatih meminta saya untuk tidak terlamu lama pegang bola. Bermain simple saja, sentuhan satu-dua," ujar Faiz. 


"Supaya tidak terlalu mudah lelah juga. Harus lebih bermain simple," tambah fans berat Kevin De Bruyne tersebut. 


Sebagai pemain yang datang jauh dari Subang, Faiz tentu punya motivasi tersendiri di IJL. Apalagi selalu ada pesan orangtua sebelum menuju medan perjuangan. 

"Orangtua saya jarang ikut ke lapangan. Tapi selalu berpesan supaya main harus fokus, dengar instruksi pelatih. Tiap pulang ke rumah, pasti selalu ditanya apa yang didapat tadi selama di lapangan," ujar Faiz. 


"Saya juga sangat bangga bisa tampil di IJL, karena ini momen pertama ikut liga. Apalagi bawa nama Subang, tempat kelahiran saya," tambah Faiz. 


Faiz tentu ingin membawa nama Pantera Subang terbang lebih tinggi. Karena itu ia tidak lupa menginjak bumi. 

"Pengalaman paling berkesan? Waktu kalah dari ABZ FA di penyisihan grup," ungkap Faiz. 


"Karena walaupun kalah, saya dapat banyak pelajaran dari mereka. Walaupun kami sudah bermain bagus, tapi ternyata ada yang lebih bagus. Itu yang membuat untuk terus semangat," tandas Faiz. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa