Hasil Lengkap Pekan ke-18 IJL U-13: Tikungan Makin Tajam




IJL.Com- Di Grup A Phenomenon Indonesia Junior League U-13, kemenangan tipis atas GRT memperpanjang nafas Sukabumi Pro Soccer demi mengantongi tiket fase knock-out 16 Besar. Di Grup C Sensation, FIFA Farmel mengukuhkan dirinya sebagai pemuncak klasemen. Satu tiket bergengsi yang tersisa penuh tikungan tajam.

Jerih lelah Sukabumi Pro Soccer saat melakoni partai terakhirnya dalam lanjutan laga pekan ke-18 Indonesia Junior League U-13 dari Grup A Phenomenon pada Sabtu (20/3) terbayar lunas. Gol semata wayang M Robi Faturrahman ke gawang SSB GRT memperpanjang nafas mereka demi lolos ke fase knock-out 16.

Ya, sekarang Sukabumi Pro Soccer tinggal berharap seteru terdekatnya seperti M'Private Soccer School, Alba FC atau Pelita Jaya Soccer jatuh terpeleset. Ketiga tim tersebut baru akan melakoni partai terakhir babak penyisihan grup IJL U-13 pada pekan ini (27/3).

Sementara itu, Akademi Persib Bogor meski sudah dipastikan angkat koper tak berarti berlaga dengan setengah hati. Penutup manis disuguhkan anak-anak 'Maung', dua gol Anugrah Galang Saputra mengunci keunggulan saat jumpa Putera Utama Tambun.

Di Grup C Sensation, FIFA Farmel menutup partai terakhirnya di babak penyisihan grup dengan hasil gemilang. Abdul Malik Rasyid dan kawan-kawan sukses membungkam seteru terdekatnya, Indonesia Rising Star lewat skor 3-0.

Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi Farmel sebagai pemuncak klasemen Grup A Phenomenon sebagai modal untuk melaju ke fase knock-out 16 Besar. Praktis, ancaman kudeta IRS terpaksa gagal.

Satu tiket tersisa fase knock-out 16 Besar dari Grup C Sensation masih diperebutkan oleh Prima Soccer School, All Star Galapuri dan Garec's. Yang menarik, di pekan ke-18 kemarin, ketiganya kompak memetik poin sempurna.

Prima Soccer School unggul dengan skor 4-1 atas Tangerang FC. Dibuka Ahmad Zaky lalu ditutup M Fairuz Ikhsan. Posisi keempat tabel klasemen sementara sebagai syarat terakhir pemegang tiket fase knock-out 16 Besar masih dalam genggaman.

Enggan ketinggalan jalur, All Star Galapuri ikut injak pedal gas. Tidak main-main, tim sekelas FU15FA ditekuk dengan catatan dua gol tanpa balas.

Seperti diketahui, FU15FA sudah terlebih dahulu mengunci tiket fase knock-out 16 Besar memanfaatkan bonus satu poin dari regulasi pemain 12+. "Jalan" yang tidak disia-siakan begitu saja oleh All Star Galapuri.

Runner-up musim lalu yakni Garec's pun tak segan mengintip peluang. Kemenangan dengan gaya permainan meyakinkan dilukiskan saat menyudahi perlawanan Metro Kukusan. Skor 3-0 jadi bukti sahih keunggulan.

Poin sempurna juga berhasil direngkuh CISS. Meski peluang untuk melaju ke fase knock-out 16 Besar sudah tertutup itu bukan jadi alasan untuk lesu darah kala bersua Ragunan Serang City. Hasilnya, skor 3-1 berhak dibawa pulang.

Grup C Sensation tinggal menyisakan satu partai tersisa. Siapa yang akan mengantongi tiket bergengsi? Prima Soccer School, All Star Galapuri atau Garec's? Sungguh sayang untuk dilewatkan.



Berikut Hasil Lengkap Pekan ke-18 IJL U-13:




Grup A Phenomenon:



Putera Utama Tambun  1 vs   Akademi Persib Bogor 2

(M Fathir Januar 12' ; Anugrah Galang Saputra 4', 9')




Sukabumi Pro Soccer 1  vs   GRT 0

(M Robi Faturrahman 33')





-----------



Grup C Sensation:



Indonesia Rising Star  0 vs  FIFA Farmel 3

(M Athaya Helmi Nasution 24', Abdul Malik Rasyid 28', Angga Suwandi 35')




Garec's  3 vs  Metro Kukusan 0

(Ananda Adrian 14', Nadin As Sunandar 26', Fachriza Lestaluhu 45')




Ragunan Serang City  1 vs  CISS 3

(Fahmi Hakim 3' ; Ravy Hendriansyah 1', Early Mahardika 22', Fabio Oemar Khayam 27')




FU15FA 0   vs  All Star Galapuri 2

(Rizky Chandra Abdulmanan 13', M Rafli Saputra 28')




Prima Soccer School  4 vs  Tangerang FC 1

(Ahmad Zaky 15', Fatih Adriano 25', Fernando Rezqullah 39', M Fairuz Ikhsan 48' ; Sendu Nugroho 26')




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa