Jalan Ninja Cipondoh Putra




IJL.Com- Mengunci gol cepat jadi salah satu strategi Cipondoh Putra untuk mengarungi laga pekan keenam Indonesia Junior League U-11. Bergerak seperti ninja.

Cipondoh Putra seperti sedang menyambung nyawa. Durasi latihan yang terpaksa dipangkas karena aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi ganjalan berarti jelang kembali turun arena di kompetisi Indonesia Junior League U-11.

Beruntung, antusiasme Cesa Mulki Mourinho dan kawan-kawan tak pernah luntur. Sang pelatih, Ahmad Nawawi bahkan menggaransi anak-anak asuhnya sudah siap tempur. 

"Biasanya kami dalam seminggu bisa latihan tiga sampai empat kali, tapi sekarang hanya dua. Ada kendalanya baik karena aturan PSBB maupun curah tidak menentu yang membuat lapangan menjadi becek," ujar Wawi, sapaan akrab sang pelatih.



"Berkaca dari laga ujicoba yang kami lakukan beberapa pekan lalu terlihat anak-anak masih kurang padu. Namun Insya Allah, kami siap melanjutkan kompetisi IJL. Antusiasme tentu tetap ada," sambung Wawi.



Meski demikian, Wawi mengaku terselip kekhawatiran anak-anak asuhnya kedodoran begitu sampai di medan laga. Tak ayal, ramuan mutakhir tengah ia siapkan. Bak seorang ninja yang menyelinap ke markas musuh, gerak cepat akan diperagakan.

"Betul, ada kekhawatiran mengarah ke sana. Untuk mengantisipasi itu kami akan mencoba strategi baru yaitu bermain lebih agresif dari menit-menit awal," tegas Wawi.



"Anak-anak harus sebisa dan secepat mungkin mencuri gol terlebih dahulu," sambung Wawi seraya tersenyum.



Namun Wawi sadar misi yang diusung tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Dari jadwal yang telah dirilis pada lanjutan laga pekan keenam IJL U-11, Minggu (31/1), Cipondoh Putra akan melakoni laga kontra Metro Kukusan di partai pertama lalu berlanjut meladeni runner-up klasemen Grup B Sensation, Putera Utama Tambun.

Saat ini Cipondoh Putra bercokol di peringkat keenam klasemen sementara Grup B Sensation. Masih ada delapan laga tersisa harus diamankan jikalau ingin menggenapkan mimpi lolos ke babak Champions 16 Besar.

Meskipun ada di bawahnya, Metro Kukusan (rangking ke-12) jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Sepak bola bukan hitung-hitungan di atas kertas.

Tak melihat lawan dari tabel klasemen jadi pesan Wawi untuk skuat Cipondoh Putra. Ya, di atas rumput hijau tak pernah ada jaminan bisa selalu pulang dengan kepala tegak.

"Status Putera Utama Tambun tentu jadi motivasi buat anak-anak. Prinsip tidak memandang remeh setiap lawan tetap ditanamkan ke seluruh pemain," tandas Wawi.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa