M Azri Fadhilah: Enggan Kehabisan Bensin



IJL.Com- Gaya main Muhammad Azri Fadhilah yang sangat eksplosif tidak membuat dirinya lupa diri. Paham betul cara meredam ego. 

Serpong City Soccer School menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan keberadaannya di gelaran Indonesia Junior League U-12. Pantas saja tiket 8 Besar Championship Series dikantongi dengan label runner-up penyisihan Grup B. 

Salah satu pemain yang terlihat sangat menonjol selama fase penyisihan grup tidak lain adalah Muhammad Azri Fadhilah. Perannya sebagai dinamo lini tengah tidak hanya terasa saat menyerang namun juga saat Serpong City dalam keadaan tertekan. 

Jangan heran, Azri menjadi pemain yang paling sibuk di tubuh permainan Serpong City. Gaya mainnya yang eksplosif cukup efektif menyita konsentrasi pemain lawan. 

"Kuncinya harus bisa melawan diri sendiri. Menaklukkan rasa ego," ujar Azri. 


"Tidak boleh memaksakan diri untuk terus menyerang, jangan lupa punya tanggungjawab untuk menjaga pertahanan supaya permainan tim stabil," tambah Azri. 


Bisa dibilang memang peran Azri menjadi yang tidak tergantikan. Jelas, ia tidak mau kehabisan bensin di tengah jalan. 

"Saya terinspirasi dari gaya main Cristiano Ronaldo," ujar Azri. 


"Soalnya dia bisa memberikan kontribusi lebih ke tim. Saya selalu berusaha untuk tampil total supaya tim bisa meraih hasil maksimal," sambung Azri. 


Setelah tiket 8 Besar Championship Series IJL U-12 digenggam, bahan bakar Azri tentu bakal terus diuji jika ingin sampai di garis finish. Tak ada pandang remeh jadi pegangan. 

"Tidak boleh pilih-pilih lawan supaya permainan bisa tetap konsisten," tegas Azri. 


"Persaingan di IJL menurut saya sangat bagus, kekuatan lawannya susah ditebak. Ini juga yang tambah bikin semangat," tandas Azri. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa