M Fathir Ramadhan: Bangun Tembok Lagi!




IJL.Com- Palang pintu All Star Galapuri U-13, Muhammad Fathir Ramadhan tidak mau terlalu lama meratapi kegagalan timnya mempertahankan rekor nir-kebobolan. Jalan masih panjang, tembok kudu makin kokoh lagi! 

Rekor nir-kebobolan dari All Star Galapuri yang terjaga selama tiga laga di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13 pecah juga. Bersua Prima Soccer School dalam lanjutan laga pekan kesembilan, Sabtu (21/5), skor imbang 1-1 harus puas dibawa pulang. 

Namun tak ada rasa kecewa berlebihan yang menghinggapi anak-anak All Star Galapuri. Salah satunya seperti yang ditegaskan oleh sang palang pintu, Muhammad Fathir Ramadhan. 

"Ya mau bagaimana lagi, toh ini sudah hasil dari perjuangan bersama-sama. Mungkin jadi pengingat agar supaya makin giat berlatih lagi," tegas Fathir. 



"Sekarang yang paling penting sudah harus fokus ke laga selanjutnya. Banyak pelajaran harus kami ambil, jangan sombong meski saat ini belum terkalahkan," sambung Fathir dengan nada bijaksana. 



Fathir sendiri perannya terasa makin krusial sebagai jenderal lini belakang All Star Galapuri. Atribut seni dalam bertahan paling rajin ia luncurkan dari sapuan bola bersih, intersep, tackle dan ketinggalan, reading the game. 

Jangan heran Fathir jadi pemain yang paling sibuk begitu bala serangan dari tim lawan sudah mulai datang. Bukan Fathir namanya jika ke luar lapangan dengan jersey tanpa noda rumput hijau. 

"Ya kotor-kotor sedikit tidak apa-apa, toh semua demi kebutuhan dan kepentingan tim. Kalau gaya main, saya terinspirasi dengan Sergio Ramos dan Virgil van Dijk," terang Fathir. 



"Menurut saya keduanya adalah tipe bek yang bermain paling konsisten dari menit pertama sampai akhir. Bisa jadi seorang pemimpin juga untuk rekan setimnya," seru Fathir. 



Tidak butuh waktu lama, Fathir dan kawan-kawan akan kembali merumput pada akhir pekan nanti untuk berhadapan dengan tim kuat nan haus gol, Alba FC. Jelas, tantangan membangun kembali tembok tebal sudah ada di depan mata demi menjaga peluang lolos ke fase knock-out 16 Besar. 

Sebagai catatan, Alba dan All Star Galapuri adalah dua tim yang belum terkalahkan di IJL U-13 Grup D. Menariknya lagi, pertemuan ini laksana duel tim yang tokcer dari segi produktivitas gol dan kuat dalam menerapkan organisasi pertahanan. 

"Saya hanya berharap kami mampu mempertahankan konsistensi. Tak bisa pertahankan rekor kebobolan bukan jadi alasan untuk jadi terpuruk tapi justru makin tambah semangat lagi supaya makin solid," pungkas Fathir melempar sinyal. 





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-10 IJL U-13:






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa