M Raka Abdul Karim: Gaya Vokal Sang Kapten



IJL.Com- M Raka Abdul Karim menyadari ban kapten yang tersemat di lapangan bukan pajangan semata. Berdiri vokal, pancarkan aura kepemimpinan. 

ABZ Football Academy meraih hasil cukup maksimal saat mentas di pekan kedua Indonesia Junior League U-10. Dari tiga laga, ada hasil satu kalah dan dua menang dibawa pulang. 

Sang kapten, M Raka Abdul Karim menjadi salah satu aktor protagonis dari balik daya juang ABZ Football Academy. Melakoni peran sebagai jantung lini belakang, ada permainan tangguh ia suguhkan. 

"Saya mengidolakan Rizky Ridho," tegas Raka. 


"Saya suka lihat penampilannya yang tenang, kalem. Apalagi ia juga seorang kapten, jadi bisa jadi contoh untuk rekan setimnya," tambah Raka. 


Raka sadar tugas seorang kapten sebagai penyambung lidah pelatih di atas lapangan. Karena itu ia mengaku bangga dan beruntung bisa diberi kepercayaan mahal. 

"Pastinya bangga karena kapten kan ibarat pemimpin. Harus bisa jadi penengah tim, biasanya kan di atas lapangan masih sering main salah-salahan," ujar Raka. 


"Dikasih kesempatan jadi kapten juga membuat saya jauh lebih siap, jadi harus tampil total sampai menit terakhir supaya bisa jaga semangat teman-teman," tambah Raka. 


Saat ini ABZ Football Academy bertengger di rangking kedua tabel klasemen sementara IJL U-10 Grup A dengan raihan 14 poin lewat lima laga. Raka tentu tidak ingin puas begitu saja. 

"Kalau pesan pelatih, kami itu bermain harus pakai taktik. Jadi ga cuma sekadar menang doang," tegas Raka. 


"Oh iya sama harus main dengan rasa gembira supaya taktiknya berjalan lancar," tandas Raka. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa