M Revan Adliansyah: Lebih Suka Beri Assist Ketimbang Gol




IJL.Com- Memberi jalan rekan setim untuk mencetak gol berbuah kepuasan tersendiri untuk winger Putra Sejati Inssa U-11, Muhammad Revan Adliansyah. Saling berbagi bahagia lebih nikmat rasanya.

Putra Sejati Inssa kembali ke trek lurus. Setelah sempat "mandul" di laga pekan ketujuh yang lalu, tim dengan jersey kebanggaan berwarna hijau tersebut mampu bangkit pada pekan kedelapan, Minggu (4/4), usai membungkam Brazilian Soccer School PIK (3-0) dan Indonesia Rising Star (1-0).

Lebih dari sekadar cakupan poin penuh semata, Putra Sejati Inssa pelan-pelan seperti ingin membuktikan tak selamanya bergantung pada agresivitas Vashya Dianmar sebagai juru gedor handal. Ya, kemarin muncul Muhammad Revan Adliansyah menawarkan opsi pembeda.

Revan memang tidak mencetak gol. Namun soal kontribusinya melucuti kesucian pertahanan lawan layak diberi acungan dua jempol.

Terbukti ada dua assist diciptakan Revan di laga kontra Brazilian Soccer School PIK. Begitu matang, berkelas, yahud. Benar-benar bikin manja, hidangan berselera.

"Sejujurnya memang lebih suka buat assist daripada bikin gol," ujar Revan.

"Lebih senang saja sih bisa berbagi bahagia ke teman-teman. Suka lihat teman senang," tambah Revan seraya tersenyum lebar.



Revan juga menambahkan, dirinya beruntung punya rekan setim dengan kualitas istimewa seperti Vashya. Ia meyakini, itu turut memancing naluri assitnya pula.

Bukan tanpa alasan kuat kalau Revan ingin menjadi "pelayan" yang ramah sekaligus berlapang dada untuk rekan-rekan setimnya. Sudah barang tentu, assist jelas tak kalah mahal harganya. 

"Satu tim sama Vashya itu enak, dia suka memainkan bola satu dua sentuhan jadi ya saya juga bisa lebih leluasa berlari dari sayap lapangan," ujar Revan.



"Sebagai pemberi assist, saya ingin bantu Vashya bikin gol biar dia bisa jadi top-skorer di IJL," tandas Revan.



Putra Sejati Inssa saat ini bercokol di peringkat ketiga tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon. Bisa dibilang satu tiket fase play-off Champions 16 Besar sudah disegel Revan dan kawan-kawan. Dalam lanjutan laga pekan kesembilan, Minggu (11/4), mereka akan menghadapi M'Private Soccer School dan ASTAM sebagai partai penutup babak penyisihan grup.



Berikut Jadwal Lengkap Pekan Kesembilan IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa