M Tsabit Aljabar: Demi Jerih Payah Sang Bunda



IJL.Com- Gol ciamik Muhammad Tsabit Aljabar berhasil menyelamatkan nasib SSB Endang Witarsa saat jumpa Stoni. Ingat jerih payah sang bunda. 

SSB Endang Witarsa selamat dari pahitnya kekalahan saat jumpa Stoni pada laga pekan kelima Indonesia Junior League U-14. Sempat tertinggal terlebih dahulu, tim asuhan Jan Somar tersebut berhasil mengamankan hasil imbang lewat gol yang dicetak oleh Muhammad Tsabit Aljabar. 

Gol yang dicetak Tsabit terbilang cukup ciamik. Merobek pertahanan lawan dari sisi sayap, tendangan keras terukur ia lepaskan hingga memaksa kiper Stoni bertekuk lutut. 

Dari awal pertandingan, Tsabit memang sudah tampil menggigit. Pantas saja pada pekan sebelumnya namanya muncul dalam jajaran Team Of The Week. 

"Melihat nama saya ada di Team Of The Week membuat makin termotivasi dan percaya diri. Ya ternyata saya juga bisa," tegas Tsabit. 


"Pokoknya harus tetap semangat, meskipun penampilan kami belum konsisten, yang penting semangat dan gairah bertandingnya harus terus dijaga," sambung Tsabit. 


Tsabit sendiri sudah dua kali menyumbangkan gol untuk SSB Endang Witarsa. Aksinya tersebut pun langsung mengingatkan dirinya akan sosok sang bunda. 

"Buat bunda. Karena sudah banyak berkorban demi saya. Kerja lelah buat saya juga," tutur Tsabit. 


"Hari ini bunda hanya anterin sampai ke lapangan, terus pulang ke rumah lagi soalnya kan keluarga saya kerjanya dagang aksesoris gitu. Jadi ga bisa ditinggal. Tapi nanti pas sudah sampai ke markas tim, dijemput lagi," ungkap Tsabit. 


Ya, Tsabit meyakini, bilur keringatnya yang tertumpah di atas rumput hijau tak sebanding dengan jerih payah sang bunda. Kembali, siraman semangat ia utarakan. 

"Pasti bunda tidak sabar liat gol saya di video rekaman pertandingan. Pasti dia juga ikut bangga," seru Tsabit. 


"Ya karena bunda juga, saya harus tetap semangat dan semangat. Semangat dari berlatih, semoga hasilnya lebih positif dengan semangat bertanding," tandas Tsabit. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa