Membanting Tulang M Roby Faturrahman




IJL.Com- Demi meraih tiket fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13, penyerang Sukabumi Pro Soccer, Muhammad Roby Faturrahman menegaskan tidak akan pernah mundur barang satu jengkal pun. Diberi julukan 'Alen Boksic' jadi tambahan stimulus berani unjuk gigi.

Rehat kompetisi Indonesia Junior League U-13 selama dua pekan tidak membuat anak-anak Sukabumi Pro Soccer lengah. Demi menjaga asa untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar, komitmen kuat dipegang tim dengan jersey kebanggaan berwarna kuning tersebut.

Seperti yang diutarakan sang bomber, Muhammad Roby Faturrahman. Latihan disiplin diimbangi menjaga pola makan jadi kiat anak-anak Sukabumi agar tak sampai turun mesin begitu mengarungi medan laga.

"Selama masa libur kemarin kami selalu menjaga kondisi agar tetap bugar. Berlatih di rumah dan juga tidak lupa menjaga pola makan," ujar Roby 

"Hal ini kami lakukan sebagai bagian demi menjaga asa Sukabumi lolos ke fase knock-out 16 Besar. Kami sangat percaya bisa sampai ke sana asalkan fokus dan konsisten. Besar sekali mimpi kami karena tidak ada yang tidak mungkin di muka bumi ini," tegas Roby.



Tanpa bermaksud mengecilkan peran pemain-pemain lainnya, kontribusi Roby memang tidak usah disangsikan lagi. Sebagai bukti konkret, total enam gol yang dicetak Sukabumi Pro Soccer semuanya berasal dari kaki penyerang bernomor punggung sembilan tersebut. Terakhir jala gawang BMIFA disulap jadi saksi bisu.

"Saya tidak pernah merasa terbebani dengan tugas tersebut, menurut saya itulah namanya tantangan yang membuat saya bisa jauh lebih baik. Siapapun lawannya, apapun kondisinya," ujar Roby.

"Tujuan saya dan teman-teman hanya satu yaitu membawa nama baik Sukabumi," tegas Roby.



Saking gaharnya "membanting tulang" demi menggedor jala gawang lawan, julukan khusus pun didapatkan Roby dari komentator pertandingan. Ya, Alen Boksic dari Sukabumi!

Bagi pecinta belantika sepak bola era 90-an, nama Boksic jelas sudah tidak asing lagi. Eks striker Timnas Kroasia, Juventus, Lazio hingga Middlesbrough yang dikenal sebagai predator tahan banting nan mematikan sehingga ditakuti bek-bek lawan.

"Julukan tersebut intinya membuat saya ingin jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya," ujar Roby.



"Saya jadikan motivasi tambahan saja julukan tersebut untuk lebih berani unjuk gigi. Semoga saja di pertandingan selanjutnya saya bisa mencetak banyak gol," pungkas Roby yang punya mimpi menggondol gelar sepatu emas.



Minggu (10/1) Sukabumi Pro Soccer akan bersua Putera Utama Tambun dalam lanjutan laga pekan ke-14 IJL U-13 Grup A Phenomenon. Bukan hal mudah bagi Roby untuk menambah pundi-pundi golnya mengingat tim lawan punya bek tangguh bermental baja sekelas Wahyu Prasetya.

Duel-duel fisik antara Roby dan Wahyu diprediksi jadi bumbu kental di atas lapangan. Siapa kuat membanting tulang sampai peluit panjang dibunyikan? Menarik untuk dinantikan!




Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-14 IJL U-13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa