Vaksin Itu Bernama Galang Rimba




IJL.Com- Sepasang gol Muhammad Galang Rimba ke gawang BMIFA ibarat suntikan vaksin untuk anak-anak Tunas Asa. Ayo tambah imunitas, gedor lagi!

Setelah sempat tertunda dua pekan karena faktor cuaca ekstrem, tabuh genderang kompetisi Indonesia Junior League (IJL) U-11 kembali terdengar santer di markas SSB Tunas Asa. Sesuai jadwal yang telah dirilis, tim asal Cipayung, Jakarta Timur itu akan bersua ASIOP dan All Star Galapuri pada Minggu (21/2).

Pelatih Tunas Asa, Jekson Harianto Tambunan mengakui semangat anak-anak asuhnya sempat layu karena urung berlaga. Namun asa itu pelan-pelan dipupuk dan disiram lagi guna tumbuh lebih tinggi.

"Tertundanya kompetisi dua pekan kemarin memang sempat mengendurkan semangat anak-anak tapi saya terus motivasi semua pemain untuk tetap semangat berlatih," ujar Jekson.



"Karena yang dibutuhkan saat ini bukan passion bertanding tapi passion berlatih jauh lebih utama," sambung Jekson seraya tersenyum.



Passion yang digambarkan Jekson tertuang dalam wajah penghuni lini gempur Tunas Asa, M Galang Rimba. Seperti diketahui, striker bernomor punggung 90 itu jadi aktor utama kemenangan saat laga kontra BMIFA pada 29 November 2020 lalu.

Dua gol diborong Rimba sebagai garansi poin penuh sekaligus menorehkan kemenangan perdana untuk Tunas Asa di IJL U-11 musim 2020/2021 setelah menunggu selama enam laga. Kontribusi yang membuat Jekson tak ragu angkat topi.

"Di level usianya, Rimba punya kemampuan olah bola cukup bagus terutama dalam skill tembakannya. Posisinya sengaja saya taruh tidak hanya di pos depan tapi juga tengah, ia harus bisa bermain minimal dua posisi sebagai proses belajar," ujar Jekson.



"Anak-anak pasti senang dengan hadirnya gol, sudah jelas menambahkan kepercayaan diri mereka," tambah Jekson lagi.





Faktanya brace bocah kelahiran Jakarta, 23 April 2009 itu lebih dari sekadar penentu poin penuh semata. Ibarat suntikan vaksin, begitu efektif merangsang daya imunitas Tunas Asa merambah sengitnya rimba kompetisi IJL U-11 yang sarat gejolak.

Harapan tertuang mengingat jalan kompetisi masih terasa sangat panjang. Gedor lagi, the show must go on!

"Asa Tunas Asa dari Rimba. Dua gol yang menurut saya bukan hanya karena kerja keras satu orang saja tapi juga sumbangsih semua pemain," ujar Jekson.

"Harapannya mungkin Rimba bisa menjadi kunci pembuka pemain-pemain yang lain ikut termotivasi bikin gol," pungkas Jekson.






Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa