Alvino Tauhirrohman: 'Si Kancil' dari Majalengka



IJL.Com- Sepak terjang Alvino Tauhirrohman bak 'Si Kancil' yang selalu lolos dari jerat perangkap. Terinspirasi dari Lamine Yamal. 

H Apud 24 Sentra mengawali kiprahnya di kancah Indonesia Junior League U-13 dengan hasil positif. Berjumpa Indonesia Muda Utara, skor 3-0 dibukukan. 

Sejak awal pertandingan, H Apud 24 Sentra memang tampil lebih dominan. Gaya permainan militan Indonesia Muda Utara bisa dijinakkan dengan sangat tenang. 

Salah satu pemain yang dinilai tampil konsisten sepanjang laga adalah Alvino Tauhirrohman. Satu gol pun disumbangkan pemain bernomor punggung tujuh tersebut. 

Bagai 'Si Kancil', pergerakan Alvin terbilang sangat merepotkan pertahanan Indonesia Muda Utara. Butuh dua sampai tiga pemain untuk membuntutinya. 

Alvin terbilang sangat cerdik menyelinap ke jantung pertahanan Indonesia Muda Utara. Gol yang ia cetak menjadi bukti paling sahih. 

"Kalau gaya permainan, saya terinspirasi dari Lamine Yamal. Ya enak saja dilihatnya kalau dia lagi menggiring bola," ujar Alvin. 


"Usianya masih muda, mentalnya juga luar biasa," tambah pemain kelahiran Majalengka tersebut. 


Sebagai pemain yang baru naik panggung di IJL, mencatatkan nama pada papan skor tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk Alvin. Jelas, ia tidak mau cepat besar kepala. 

"Saya mau kejar sampai 10 gol. Mungkin ya? Ya semoga," jelas Alvin. 


"Permainan hari ini sudah cukup puas. Tapi besok sudah harus mulai berlatih dan berlatih lebih giat lagi," sambung Alvin. 


Ya, Alvin sadar, perjalanan panjang baru saja dimulai. Datang jauh dari Cirebon, ia tentu tidak ingin H Apud 24 Sentra kehabisan bensin di tengah jalan. 

"Tadi kami berangkat jam setengah enam. Semangat sekali teman-teman," ujar Alvin. 


"Saya juga penasaran seperti apa kekuatan FFF Academy dan Brazilian Soccer School," tandas Alvin. 






𝙄𝙉𝙁𝙊 𝙄𝙅𝙇:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa