Bintang Gema: Bukan Pahlawan Kesiangan

 


IJL.Com- Gol semata wayang Bintang Gema Ramadhan menjadi pemecah kebuntuan R Soccer saat berhadapan dengan tembok tebal KMJR Cilegon. Pindah posisi? No problemo!

R Soccer menginjakkan kedua kakinya ke fase semi-final Championship Series Indonesia Junior League U-13. Pada akhir pekan kemarin, perlawanan gigih KMJR Cilegon sukses ditundukkan lewat skor akhir, 1-0.

Tampil mendominasi permainan, R Soccer dibuat kesulitan membongkar pertahanan tebal KMJR Cilegon. Sampai pada akhirnya, di menit ke-42, memanfaatkan assist Keandre Pashya, Bintang Gema Ramadhan hadir sebagai pemecah kebuntuan. 

"Di babak pertama, kami kurang berani melepaskan tembakan. Sehingga di babak kedua, pelatih menginstruksikan harus lebih agresif dan banyak melakukan shooting," ujar Bintang. 


"Pertahanan KMJR juga sangat bagus, mereka solid tapi alhamdulillah akhirnya bisa memecahkan kebuntuan," tambah Bintang.

Bintang sendiri adalah pemain yang pernah membawa R Soccer meraih gelar juara di kancah IJL U-11 musim 2022/2023. Saat itu ia juga tampil sebagai top skorer gelaran kompetisi. 

Pantas, urusan mencetak gol, Bintang bisa tampil sebagai andalan. Meskipun di musim ini, ada tantangan tersendiri ia rasakan. 

"Pernah jadi top skorer di IJL selalu membuat saya termotivasi tiap ikut kompetisi. Meskipun di musim ini, saya harus merasakan yang namanya pindah posisi," ungkap Bintang. 


"Sekarang lebih banyak ambil peran sebagai gelandang. Jadi lebih banyak belajar juga sih karena gelandang kan dituntut harus lebih kreatif," sambung Bintang. 


Di pos gelandang, Bintang tentu punya sosok panutan. Untuk yang satu ini, ia menyebut nama Syahrian Abimanyu. 

"Saya terinspirasi dari gaya bermain Syahrian Abimanyu. Kebetulan juga saya suka sekali menonton Persija Jakarta bermain," tutur Bintang. 


"Syahrian Abimanyu punya visi dalam bermain sehingga timnya juga punya arah saat mengembangkan permainan. Saya juga masih terlalu banyak keseringan megang bola, jadi visi harus lebih tajam lagi," tandas Bintang. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa