Jurus Jitu FCC Purwakarta

 

IJL.Com- Datang dengan skuat gemuk saat berhadapan dengan CS Private di babak knockout Championship Series Indonesia Junior League U-13 sempat membuat pelatih FCC Purwakarta, Ade Dasman pusing tujuh keliling. Banyak berkaca jadi jurus jitu sehingga tiket semi-final sukses dibawa pulang.

Tiket semi-final babak Championship Series gelaran IJL U-13 sukses dibawa pulang ke markas FCC Purwakarta. Pada Sabtu (4/5), fase knockout sukses dilangkahi usai membekap perlawanan CS Private lewat skor akhir, 2-0.

Dua gol FCC Purwakarta lahir melalui kaki Raiyan Arizna. Ketenangan pemilik nomor punggung 29 tersebut dalam mengkonversikan peluang membuat jala gawang CS Private luluh lantak.

FCC Purwakarta sendiri datang dengan skuat gemuk pada akhir pekan kemarin. Seperti diketahui ada 23 pemain mereka bawa ke arena pertarungan.

"Wah, iya itu jujur sempat membuat saya pusing. Karena saya sudah bilang ke manajemen, idealnya adalah membawa 16 pemain tetapi memang antusiasme anak-anak sangat luar biasa," ujar sang pelatih, Ade Dasman.


"Anak-anak sudah menabung sejak lama untuk ikut pertandingan hari ini, jadi saya harus menampung antusiasme dan keinginan mereka untuk bertanding. Alhamdulillah, hasilnya positif," tambah Ade.  


Ya, membawa pemain dengan skuat gemuk memang tidak mudah utamanya dalam memompa sistem rotasi. Namun FCC Purwakarta punya jurus jitu yaitu banyak berkaca.

Apalagi pada pertandingan kemarin, sebenarnya CS Private lebih mendominasi permainan. Tetapi dari situ pula, jurus jitu dikeluarkan.

"Di pertandingan ini, kami memang lebih banyak menunggu apa yang akan dilakukan CS Private. Apalagi kan sudah pernah bertemu di fase penyisihan grup dan saat itu anak-anak juga menang 2-0. Jadi kami bisa banyak berkaca," jelas Ade.


"Kami tidak bisa gegabah karena ini sudah fase knockout, harus benar-benar mencermati situasi pertandingan tiap menitnya. Ya beginilah sepak bola," tambah Ade seraya tersenyum.


Di babak semifinal Championship Series, FCC Purwakarta akan jumpa Java Soccer Academy. Otomatis, jurus jitu sudah disiapkan sejak jauh hari.

"Pertandingan yang pastinya akan berjalan sangat seru meskipun kami tahu di fase penyisihan grup lalu, mereka mengalahkan kami. Jadi ya harus ada persiapan lebih matang," tegas Ade.


"Salah satunya tentu seperti biasa, memanfaatkan video rekaman pertandingan. Kami harus benar-benar lebih banyak berkaca lagi," tandas Ade.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa