Dihadiri Indra Sjafri, Genderang MJI Cup Ditabuh

 


IJL.Com- Mustika Java International (MJI) Cup resmi diperkenalkan ke publik lewat konferensi pers pada Rabu (15/8) di Bali Coffee Cup, Cilandak, Jakarta Selatan. Ikut dihadiri pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, genderang sudah ditabuh.

Kolaborasi salah satu kontestan Indonesia Junior League, Java Soccer Academy dengan Mustika Eka Unggul lewat Mustika Java International (MJI) Cup resmi diperkenalkan ke publik pada Kamis (15/8). Dihadiri oleh awak media dan pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, euforia gelaran turnamen sudah mulai tergambar.

Ketua Pelaksana MJI Cup, Eric Budi Santoso menggambarkan persiapan event yang akan digelar pada 24 dan 25 Agustus 2024 di Stadion Madya Senayan. Tak hanya sekadar turnamen biasa, pesta meriah sudah disiapkan.

"Alhamdulillah, semua peserta sangat antusias dengan event MJI Cup ini. Konsepnya kami ambil dengan tema 'pestanya para pemuda', mirip seperti gelaran Olimpiade dimana ikut dihadiri pengisi acara seperti marching band, cheerleader juga paskibraka. Ada semangat kebangsaan kami ambil karena bertepatan dengan bulan Agustus, bulan kelahiran Republik Indonesia," ujar Eric.

"Pemenang dari MJI Cup di level SSB nanti akan kami berangkatkan ke Malaysia. Terimakasih juga untuk para sponsorship seperti Bank Mandiri yang ikut memberikan dukungan untuk event ini," tambah Eric.


Harapan besar juga dilayangkan Reza Eka Fahlevi, CEO Mustika Eka Unggul sekaligus pembina Java Soccer Academy. Dipilihnya Stadion Madya Senayan bukan tanpa alasan kuat.

Seperti diketahui, Senayan adalah tanah impian bagi para aktor rumput hijau Tanah Air. MJI Cup ingin membuka gerbangnya mulai 24 dan 25 Agustus mendatang.

"Perkembangan sepak bola Indonesia saat ini luar biasa. Dari event MJI Cup ini kami ingin membuka jalan untuk talenta-talenta muda sepak bola Indonesia," ujar Reza.

"Kenapa Stadion Madya? Karena banyak mimpi pesepak bola muda Indonesia untuk bermain di Senayan. Dan sekarang kami ingin coba mewujudkan itu," sambung Reza.


Mewakili PSSI, Indra Sjafri juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas sumbangsih MJI Cup untuk sepak bola muda Indonesia. Ada talenta muda harus dijemput.

Indra Sjafri mengakui, butuh komitmen besar untuk 'nyemplung' di kancah pembinaan sepak bola usia muda. Karena itu, event MJI Cup harus diberi apresiasi tinggi.

"Jarang ada orang yang mau memberikan support lebih untuk pembinaan sepak bola muda, jadi saya ingin berterimakasih untuk pelaksana MJI Cup terutama coach Eric Budi Santoso dan pak Reza Eka Fahlevi," tutur Indra Sjafri.


"Saya yakin dengan keberadaan event ini akan menjadi wadah untuk mengidentifikasi para pemain yang benar-benar punya talenta bagus," tandas pelatih yang baru saja membawa Timnas Indonesia meraih gelar Piala AFF U-19 2024.


Event MJI Cup nantinya akan digelar menjadi tiga kategori. Tidak hanya dari SSB di level U-12 dan U-14, ikut pula level Sekolah Menengah Atas. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa