Dikepung Big Match, Akademi Persib Cimahi Bersiap Mengaum




IJL.Com- Melakoni gelaran kompetisi Indonesia Junior League (IJL) U-11, Akademi Persib Cimahi (APC) tak kenal misi setengah hati. Dua partai big-match menanti, DNA Maung siap mengaum. 

Tabuh genderang pekan pertama IJL U-11 sudah terdengar nyaring di markas APC. Pasca hasil pembagian grup, gairah  bertanding tim yang bermarkas di Cigugur Tengah, Kota Cimahi tersebut makin "terbakar".

Jarak tempuh yang bisa dibilang memakan waktu untuk sampai ke arena pertandingan sudah disiasati sedemikian rupa oleh skuat APC. Seperti diketahui, 169 kilometer kudu diterabas Abdiel M Belva dan kawan-kawan demi menginjakkan kaki di Lapangan Batalyon Arhanud 01 Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan (venue IJL). 

"Yang pertama, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada pihak IJL. Jelas, kami sangat antusias menyambut laga pekan pertama. Persiapan berjalan baik dari sisi individu pemain maupun tim mulai dari segi teknik juga mental. Ada antusiasme, ada semangat bertanding," ujar sang pelatih, Agi Maulana. 



"Soal jarak tempuh ya bisa dibilang menjadi kendala paling mengkhawatirkan. Namun ada estimasi keberangkatan yang sudah kami siapkan, setidaknya begitu sampai di arena pertandingan, anak-anak bisa beristirahat terlebih dahulu," tutur Agi. 



Musim ini, APC menjadi tim kedua yang membawa nama besar Persib di gelaran IJL menyusul Akademi Persib Bogor. Nama besar 'Maung Bandung' otomatis bak mercusuar di atas rumput hijau. 

DNA Maung jelas tak kenal istilah misi setengah hati. 2x15 menit, APC siap mengaum menelurkan generasi penerus Kakang Nurdianto atau Ronaldo Kwateh. 

"Memang benar, membawa nama besar menjadi tanggung jawab pelatih. Misi APC sudah jelas, ingin meraih hasil positif di setiap pertandingan tentunya dengan proses yang baik," tegas Agi. 

"Selain itu ya pastinya sudah jadi tugas pelatih melihat perkembangan individu tiap pemain terutama soal peningkatan kepercayaan diri serta pemahaman bermain bagaimana mengaplikasikan konsep latihan ke arena pertandingan," seru Agi. 



Dari jadwal pertandingan yang telah dirilis, pada pekan pertama, Minggu (23/1), APC akan menghadapi dua tim yang punya rekam jejak mentereng di IJL U-11 yakni Young Warrior dan ASTAM. Ya, dua laga big-match sekaligus sudah menanti anak-anak Maung. 

"Terlepas dari hasil pembagian grup, kami tidak memikirkan terlalu jauh. Siapapun lawannya nanti yang terpenting anak-anak semangat, happy dan fokus menikmati setiap pertandingannya," tandas Agi. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa