FU15FA Berkaca dari Pengalaman




IJL.Com- Meski program latihan tim dihadang faktor cuaca hal tersebut tidak menyurutkan langkah anak-anak FU15FA U-11. Ada pengalaman yang layak jadi pegangan. 

Pekan pertama Indonesia Junior League (IJL) U-11 yang akan berlangsung pada Minggu (23/1) sudah siap dijalani anak-anak FU15FA. Persiapan tim yang terkendala faktor cuaca tak lantas menyurutkan langkah skuat besutan Sabrin Paera tersebut. 

Sudah barang tentu, bukan FU15FA jika berangkat ke medan pertempuran tanpa bekal senjata. Apalagi dari segi amunisi, mayoritas penggawa 'Firman Utina Boys' sudah hafal kerasnya atmosfer IJL. 

"Latihan memang kami pindahkan ke arena futsal karena beberapa hari ini hujan sehingga lapangan FU15FA tidak bisa digunakan. Tapi alhamdulillah, anak-anak sudah siap tempur," tegas Sabrin. 



"Materi pemain di tim ini masih sama seperti IJL U-9 musim 2019 lalu. Oh iya, Oktober 2021 kemarin kami juga baru saja meraih gelar runner-up di IJSL U-10," sambung Sabrin. 



Terlintas memang ada kepercayaan diri tinggi muncul dalam tubuh skuat FU15FA. Sabrin sendiri sejatinya sudah bergelut dalam kompetisi IJL sejak 2017. Otomatis kuda-kuda semakin mantap. 

"Beberapa pemain di IJL U-9 musim lalu juga saya angkut untuk gerbong U-11. Ya bisa dibilang senjata kami yang sesungguhnya adalah chemistry," tutur Sabrin. 

"Saya sendiri punya pengalaman berharga dan tidak terlupa di IJL tepatnya musim 2019 dimana hampir mengantarkan anak-anak ke babak semifinal Champions U-9. Sayang, kami hanya kekurangan satu poin saat itu," seru Sabrin. 



Sabrin juga tak sungkan buka suara soal peta persaingan musim ini. Menurutnya, kehadiran tim-tim dari nun jauh seperti Sukabumi, Cimahi dan Cirebon bakal membuat arus kompetisi tambah deras. 

"Peta persaingan yang sangat bagus, ada tim lama juga tim baru. Tapi apapun itu, kami tak kenal istilah pandang remeh lawan. Kami pernah bertemu dengan H.Apud 24 Sentra Cirebon dan hasilnya imbang, harus diakui mereka tim yang bagus, beruntung tidak satu grup dengan mereka," terang Sabrin. 

"Saat ini kami fokus untuk pekan pertama terlebih dahulu. Semoga ada hasil yang baik," pungkas Sabrin. 



Dari jadwal pertandingan yang telah dirilis, FU15FA akan mendapat jatah bertanding tiga kali dalam sehari di pekan pertama IJL U-11 Grup B. Menariknya, 'Firman Utina Boys' bakal menjajal kekuatan kontestan-kontestan debutan yakni ISA Marzuki Badriawan, CS Private Soccer Skill dan Sukabumi Pro Soccer.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa