Gairah Tak Terbendung, FIFA Farmel Bakal Gaspol




IJL.Com- Gairah anak-anak FIFA Farmel untuk mengibarkan panji kebesaran di fase Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-9 sudah tidak terbendung lagi. Pantang besar kepala, tetap rendah hati adalah kunci untuk gaspol. 

Genderang fase Champions 16 Besar IJL U-9 yang akan terhelat pada Minggu (6/6) sudah terdengar begitu nyaring di markas FIFA Farmel. Libur lebaran telah usai, Ananda Raka Wibowo dan kawan-kawan tak sabar berangkat ke medan laga. 

Pelatih Farmel, Eko Budi Prabowo mengatakan anak-anak asuhnya berada dalam kondisi top performa. Intensitas latihan yang sempat diturunkan selama masa puasa kini kembali ditingkatkan. 'Jawara Rajawali' nampak lapar berburu mangsa. 

"Persiapan on progres menuju 100 persen. Porsi latihan memang sengaja saya tambah karena kemarin kami kan sempat rehat satu bulan," jelas Eko. 



"Anak-anak sangat semangat dan antusias sekali menatap babak Champions 16 Besar. Intinya kami siap tempur 100 persen. Gaspol," tegas Eko. 





Tetap bergandengan tangan bersama disebut Eko menjadi salah satu modal utama Farmel melewati sengitnya babak Champions 16 Besar demi lolos ke perempatfinal. Berjuang demi lambang di dada bukan bukan sekadar nama di punggung saja membuat sayap-sayap 'Jawara Rajawali' begitu kokoh menerjang derasnya badai kompetisi. 

Sedikit demi sedikit, kekuatan tim lawan pun sudah dikantongi. Seperti diketahui, Farmel tergabung di Grup A bersama ASIOP, SSJ Kota Bogor dan Jayakarta. 

"Cukup memotivasi spirit anak-anak dan yang paling diutamakan tentunya waktu intensif latihan bersama supaya seluruh pemain semakin kompak serta percaya diri," ujar Eko. 



"Persiapan matang sudah kami siapkan. Mulai dari pemantapan stamina, strategi sampai analisa lawan yang akan dihadapi," tutur Eko. 


Seperti dikabarkan sebelumnya, Eko mengaku tersanjung saat mendengar Farmel jadi tim paling favorit untuk lolos ke perempatfinal. Bukan tanpa alasan jika melihat performa impresif yang ditunjukkan Firdaus Nur Cs selama babak penyisihan grup. 

Namun Eko tidak ingin status pemuncak klasemen Grup A yang disandang anak-anak asuhnya justru jadi senjata makan tuan. Tetap rendah hati adalah kunci jika ingin gaspol terus. 

"Tetap rendah hati, itu yang selalu saya ingatkan ke anak-anak. Status “pemuncak klasemen” bukan patokan hasil kalau kami terlampau hebat. Semua itu butuh proses, yang namanya proses tidak akan mengkhianati hasil," tandas Eko seraya tersenyum. 





Regulasi Fase Champions 16 Besar & Plate IJL U-9 dan U-11:


1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit.


2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10.


3. Membawa Pemain 12+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku.


4. Hanya Ada Dua Tim Peringkat Teratas dari Masing-masing Grup yang Berhak Lolos ke Fase Perempatfinal.




Berikut Pembagian Grup & Jadwal Lengkap Fase Champions 16 Besar IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa