Hasil Lengkap 12 Besar Championship Series & 8 Besar Plate Series IJL U-10: Lahir Kejutan



IJL.Com- Selain mencoreng tren kemenangan Village Football School, Tunas Jakarta lolos dengan gagah dari babak 12 Besar Championship Series Indonesia Junior League U-10. Gugurnya SSB Endang Witarsa dan Dream Soccer Skill jadi kejutan. 

Babak 12 Besar Championship Series melahirkan kejutan yang luar biasa. Tim-tim yang perkasa di fase penyisihan grup tidak serta merta bisa melaju dengan mulus. 

Di Grup 1, Tunas Jakarta membuat perbedaan. Rekor tanpa kekalahan dari Village FS mereka coreng lewat satu gol tunggal. Kepastian lolos ke 8 Besar dipastikan setelah menggulung Jakarta Islamic School. 

Village FS sendiri bernasib mujur langkahnya tidak berujung anti klimaks. Setelah ditekuk Tunas Jakarta di laga perdana, mereka akhirnya mampu ke 8 Besar setelah unggul meyakinkan atas Jakarta Islamic School. 


Di Grup 2, giliran kejutan yang disuguhkan ISA Marzuki Bandriawan. Penampilan tertatih-tatih selama fase penyisihan grup sama sekali tidak terlihat, konektivitas antar lini memaksa dua tim kuat yakni Indonesia Muda Utara dan SSB Endang Witarsa bertekuk lutut. 

Indonesia Muda Utara akan menemani ISA MB. Pada laga perdana, sudah ada kemenangan tipis dibukukan atas SSB Endang Witarsa sehingga sukses lolos dari lubang jarum. 


Di Grup 3, ABZ FA jadi penguasanya. Dua kemenangan dicatatkan M Raka Abdul Karim dan kawan-kawan atas Dream Soccer Skill dan Wiradhika Soccer School. 

Dream Soccer Skill yang tampil cukup perkasa di fase penyisihan grup harus angkat koper lebih cepat. Meski punya perolehan poin sama dengan Wiradhika Soccer School , namun mereka masih kalah dari segi selisih gol. 

Ya, Wiradhika lolos ke 8 Besar setelah dinaungi dewi fortuna. Hanya kalah tipis dari ABZ FA benar-benar menjaga nafas Zakira Talita dkk. 


Di Grup 4, pesona FFF Academy masih terus bersinar. Rekor kemenangan beruntun sejak fase penyisihan grup dipertahankan usai membekuk Maesa dan Johnson Sports Academy. 

Faktanya, FFF Academy sempat kesulitan saat menekuk Johnson Sports Academy. Beruntung, ada gol tepat di penghujung laga guna memastikan keunggulan. 

Satu tiket 8 Besar lainnya dari Grup 4 dikantongi Maesa. Duel penentuan saat jumpa Johnson Sports Academy berakhir dramatis lewat kemenangan dua gol tanpa balas melalui gol di menit awal dan akhir. 




---------


Di babak 8 Besar Plate Series, panasnya persaingan tak kalah membetot mata. Bahkan ada empat tim yang harus mengantongi tiket semi-final lewat babak tambahan. 

Di Grup 1, Prima Soccer School tampil sempurna. Tiga kemenangan meyakinkan dibukukan anak asuh Fauzan Akbar seusai membungkam BSS Serpong, PAM Jaya FA dan Union Makes Strength. 

Satu tiket tersisa harus diperebutkan oleh BSS Serpong dan PAM Jaya setelah meraih perolehan poin, agresivitas gol, selisih gol dan head to head yang sama. Duel pun dilanjutkan ke babak tambahan 2x5 menit, dan kemenangan dibukukan oleh BSS Serpong. 


Di Grup 2, Java Soccer Academy lolos dengan mengantongi delapan poin. Perjuangan keras harus dilewati setelah menang atas Rajawali Nusantara dan berbagi angka dengan Surya Bakti Cilegon dan Atmajaya Soccer School. 

Drama juga terjadi di Grup 2, saat Atmajaya dan Surya Bakti Cilegon harus melewati babak tambahan. 2x5 menit, Surya Bakti mampu memastikan tiket semi-final guna menemani Java. 





π™ƒπ™–π™¨π™žπ™‘ π™‡π™šπ™£π™œπ™ π™–π™₯ 12 π˜½π™šπ™¨π™–π™§ π˜Ύπ™π™–π™’π™₯π™žπ™€π™£π™¨π™π™žπ™₯ π™Žπ™šπ™§π™žπ™šπ™¨ 𝙄𝙅𝙇 𝙐-10:






--------



π™ƒπ™–π™¨π™žπ™‘ π™‡π™šπ™£π™œπ™ π™–π™₯ 8 π˜½π™šπ™¨π™–π™§ π™‹π™‘π™–π™©π™š π™Žπ™šπ™§π™žπ™šπ™¨ 𝙄𝙅𝙇 𝙐-10:






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa