Hasil Lengkap Pekan Kelima IJL U-11: Parade ke Level Bergengsi

 


IJL.Com- Tibi Soccer School dan Diklat Pakujaya mengantongi modal bagus saat melangkah ke babak Championship Series Indonesia Junior League U-11. Sapu bersih tiga laga, Badak Muda Pandeglang berhak kantongi tiket bergengsi. 

Etape terakhir babak penyisihan grup IJL U-11 rampung digelar pada Minggu (12/5). Putaran pekan kelima jadi arena untuk mengunci posisi di tabel klasemen. 

Di Grup A, Tibi Soccer School sukses meraup poin sempurna usai membekap SSB Pondok Bambu dan Surya Bakti Cilegon. Total ada 10 gol diceploskan Rafif Aprilio dan kawan-kawan. 

Hasil tersebut membuat Tibi dengan nyaman nangkring di pucuk tabel klasemen akhir penyisihan grup. Modal bagus tentunya untuk melangkah ke babak 12 Besar Championship Series. 

FIFA Farmel harus puas lolos ke babak 12 Besar Championship Series dengan label runner-up Grup A. Total ada 35 poin dikantongi Salju Kekal dan kawan-kawan lewat 11 laga, berbanding empat poin dengan Tibi. Pada akhir pekan kemarin, ada perlawanan Maesa Cijantung dan Wiradhika Soccer School disudahi. 

Selain Tibi dan FIFA Farmel, berikutnya ada E Team Soccer School, SSB Endang Witarsa dan Batalyon Football Academy yang lolos ke babak 12 Besar Championship Series. Satu tiket terakhir diamankan oleh Badak Muda Pandeglang. 

Ya, Badak Muda Pandeglang akhirnya sukses mengunci posisi keenam sebagai syarat terakhir pemegang tiket babak 12 Besar Championship Series. Jalannya tidak mudah karena mereka harus terlebih dahulu melewati tiga laga dalam satu hari. 

Hebatnya, tiga laga tersebut ditutup dengan kemenangan. Bahkan salah satunya lewat laga dramatis saat menaklukkan Batalyon FA. 

Saat berhadapan dengan Batalyon FA, Badak Muda Pandeglang bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu. Namun berkat dukungan suporter yang tak kenal henti, kemenangan lewat skor akhir, 3-2 mampu diklaim. 

Di Grup B, Diklat Pakujaya membuktikan konsistensinya. Buah manis pun dipetik, posisi pertama tabel klasemen akhir penyisihan Grup B diklaim. 

Catatan tersebut diperoleh setelah Diklat Pakujaya sukses menyabet tiga kemenangan sekaligus saat berhadapan dengan Indonesia Muda Utara, FU15FA dan ISA Marzuki Bandriawan. Total ada 41 poin dikantongi sebagai modal bagus untuk melangkah ke babak 12 Besar Championship Series IJL U-11. 

Mutiara Cempaka Utama ada tepat di bawah Diklat Pakujaya. Hanya berselisih dua poin, Andi Ibrahim Al Haris dan kawan-kawan lolos ke babak 12 Besar Championship Series dengan label runner-up Grup B. 

Berikutnya ada Brazilian SS LFA, Rajeg dan FU15FA menyusul. Satu tiket terakhir diamankan oleh SSB Gagak Muda setelah melalui drama lolos dari lubang jarum. 

Pada akhir pekan kemarin, SSB Gagak Muda harus mengakui keunggulan MC Utama dan dipaksa berbagi angka dengan PAM Jaya FA. Alhasil, posisi mereka sebenarnya rawan terancam oleh ISA Marzuki Bandriawan.

Namun dewi fortuna lebih berpihak ke SSB Gagak Muda. Pasalnya, ISA Marzuki Bandriawan tidak bisa memanfaatkan laga dengan sapuan poin maksimal. 

Di laga pertama, ISA Marzuki Bandriawan berhasil membekap Brazilian Soccer School Serpong. Namun sayangnya di laga kedua, mereka terpaksa ditekuk oleh Diklat Pakujaya sehingga misi untuk mengkudeta SSB Gagak Muda harus pupus. 

Ya, SSB Gagak Muda dan ISA Marzuki Bandriawan hanya berjarak satu poin. SSB Gagak Muda pun berhak lolos ke babak 12 Besar Championship Series dengan label peringkat keenam tabel klasemen akhir penyisihan Grup B. 



--------


Walaupun demikian, ISA Marzuki Bandriawan tak patut berkecil hati. Masih ada babak 12 Besar Plate Series yang bisa digunakan sebagai ajang pelampiasan. 

IJL memang punya regulasi menggelar babak Plate Series untuk tim-tim yang berada di peringkat 7 sampai 12 tabel klasemen akhir penyisihan grup. Aromanya jelas tak kalah sengit dengan babak Championship Series. 

Selain ISA Marzuki Bandriawan, ada tim-tim lain yang diramal akan menggunakan babak Plate Series sebagai ajang pelampiasan. Salah duanya adalah PAM Jaya FA dan Maesa Cijantung yang sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya. 

Jangan lupakan juga nama Serpong City Soccer School. Kedodoran di putaran pekan-pekan terakhir penyisihan grup hingga terlempar dari zona Championship Series, jelas mereka enggan tinggal diam. 

Tim seperti SSB Pondok Bambu dan Brazilian Soccer School Serpong yang selama fase penyisihan grup belum mampu meraih kemenangan tentu juga terpacu untuk menorehkan hasil maksimal di babak Plate Series. Jelas, semua mulai berparade menuju level bergengsi. 



HASIL LENGKAP PEKAN 5 IJL U-11:


 





TABEL KLASEMEN AKHIR PENYISIHAN GRUP IJL U-11:


 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa