Hasil Lengkap Pekan Ketiga IJL U-12: Antrean Tiket Mahal



IJL.Com- Persaingan super ketat menuju babak 8 Besar Championship Series Indonesia Junior League U-12 membuat Tunas Muda Cibitung harus rela terhempas. ISA Marzuki Bandriawan menjadi satu-satunya tim tidak terkalahkan selama fase penyisihan grup. 

Pekan ketiga IJL U-12, Minggu (8/9) jadi etape terakhir penyisihan grup sebelum menuju babak Championship dan Plate Series. 16 tim pun berlomba-lomba untuk memperbaiki nasib di tabel klasemen. 

Babak Championship Series jelas menjadi arena yang paling dituju. Mahalnya tiket bergengsi berimbas ke panasnya pertarungan di atas lapangan. 

Di Grup A, ISA Marzuki Bandriawan lolos ke babak 8 Besar Championship Series dengan modal mentereng. Selama fase penyisihan grup, Alba Cavani dan kawan-kawan menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan. 

Pada pekan ketiga kemarin, dua menang dan satu imbang dibawa pulang oleh ISA MB. Padahal saat jumpa Johnson Sports Academy, mereka sempat tertinggal dua gol sebelum melakukan epic-comeback hingga unggul dramatis. 


Johnson Sports Academy tampil mengejutkan di pekan ketiga. Selain hampir mencoreng wajah ISA MB, di luar dugaan Sadim Fahrevi dan kawan-kawan berhasil memaksa SSB Endang Witarsa bertekuk lutut. 

Tidak main-main, Johnson Sports Academy unggul tiga gol tanpa balas atas SSB Endang Witarsa. Tiket bergengsi pun ikut diamankan. 


SSB Endang Witarsa tentu ikut serta amankan tiket bergengsi. Ya setidaknya ada label runner-up Grup A diduduki sebagai modal berlaga di babak 8 Besar Championship Series. 


Satu tiket terakhir 8 Besar Championship Series dari Grup A diamankan oleh Atmajaya Soccer School. Ada 20 poin disegel dari tujuh laga termasuk kemenangan super krusial pada akhir pekan kemarin saat duel dengan seteru terdekatnya yakni Indonesia Muda Utara. 


Seperti diketahui, Indonesia Muda Utara hanya sanggup meraih 16 poin dari tujuh laga. Jasmine Naila dan kawan-kawan pun harus rela melanjutkan aksinya di babak 8 Besar Plate Series bersama Putra Agung, Rajawali Nusantara dan Brazilian Soccer School Serpong. 


Di Grup B, persaingan lebih panas. ABZ Football Academy dan Serpong City Soccer School harus saling pepet demi mengamankan status pemuncak tabel klasemen akhir penyisihan grup. 

Serpong City sendiri pada akhir pekan kemarin berhasil menekuk ABZ FA dengan skor akhir, 2-1. Namun dari hasil hitungan angka di tabel klasemen akhir, mereka masih kurang beruntung. 


Ya, meskipun punya perolehan poin sama yakni 21, Serpong City harus puas menduduki posisi runner-up di bawah ABZ FA yang lolos ke babak 8 Besar Championship Series dengan status jawara Grup B IJL U-12. Secara selisih gol selama tujuh laga, ABZ FA terhitung lebih perkasa. 


Pantera Subang ikut mengamankan tiket babak 8 Besar Championship Series dengan susah payah. Seperti diketahui, pada akhir pekan kemarin dari tiga laga, ada catatan satu menang dan dua kalah didapat. 

Sempat tampil apik di laga pembuka saat jumpa Serpong City, Pantera Subang seperti kehabisan bensin saat jumpa ABZ FA dan Tunas Muda Cibitung. Namun hasil tersebut tidak menggoyahkan posisi mereka yang ada di rangking ketiga tabel klasemen akhir penyisihan Grup B. 


Pantera Subang punya perolehan poin sama dengan Maesa Cijantung dan Tunas Muda Cibitung yakni 19 poin. Dari sinilah, antrean tiket mahal dimulai. 


Maesa lebih beruntung, hitungan selisih gol yang jauh lebih baik jadi syarat mutlak ke fase bergengsi. Tunas Muda Cibitung harus rela terlempar ke babak 8 Besar Plate Series bersama Surya Bakti Cilegon, Brazilian SS LFA dan FFF Academy. 





π™ƒπ™–π™¨π™žπ™‘ π™‡π™šπ™£π™œπ™ π™–π™₯ π™‹π™šπ™ π™–π™£ π™†π™šπ™©π™žπ™œπ™– 𝙄𝙅𝙇 𝙐-12:









-------



π™π™–π™—π™šπ™‘ π™†π™‘π™–π™¨π™šπ™’π™šπ™£ π˜Όπ™ π™π™žπ™§ 𝙄𝙅𝙇 𝙐-12






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa