Indonesia Muda Utara Sama Rata Sama Rasa



IJL.Com- Naik turunnya atmosfer pertandingan tidak membuat pelatih Indonesia Muda Utara U-12, Mario Agustinus Lalumedja lupa akan disiplin rotasi pemain. Sama rata sama rasa, semua berhak tebar pesona. 

Indonesia Muda Utara hampir saja melenggang ke babak 8 Besar Championship Series Indonesia Junior League U-12. Namun sayangnya, laga penentuan saat bertemu Atmajaya Soccer School pada akhir pekan kemarin tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal. 

Alhasil, Indonesia Muda Utara harus puas melanjutkan kiprahnya di babak 8 Besar Plate Series. Walaupun demikian, ada banyak catatan progresif dikantongi oleh Mario selaku nahkoda tim. 

"Sebenarnya kans kami cukup besar. Tapi tidak mudah karena kami membawa skuat cukup gemuk, naik turunnya sangat terasa," ujar Mario. 


"Tantangan juga sebagai pelatih karena saya ingin tetap memberikan kesempatan ke semua pemain. Tinggal cara meramunya saja," tambah Mario. 


Terbukti memang secara produktivitas gol, Indonesia Muda Utara tidak kalah dengan tim-tim yang lolos ke babak Championship Series seperti Endang Witarsa, Johnson Sports Academy dan Atmajaya Soccer School. Bukan tidak mungkin ajang Plate Series jadi wadah pelampiasan. 

"Kami selalu siap tiap pekannya. 18 pemain yang saya bawa ini selalu siap tempur istilahnya. Tapi kembali, saya tetap ingin menerapkan disiplin rotasi sehingga jam terbang ikut teruji," tegas Mario. 


"Saya juga selalu menekankan ke pemain, anggap semua pertandingan adalah final. Jadi untuk ajang Plate Series, tentu kami sudah siap dari sekarang," seru Mario. 


Di babak 8 Besar Plate Series nanti, Indonesia Muda Utara akan tergabung bersama Surya Bakti Cilegon, Rajawali Nusantara dan FFF Academy. Patut ditunggu seberapa besar pelampiasan yang akan disuguhkan Mario beserta pasukannya. 

"Semua pemain harus sama rata. Meskipun memang tidak mudah untuk menerapkan sistem rotasi terutama untuk menjaga kekuatan tim. Tapi ya itu tadi kejelian pelatih, ramuannya diuji," ujar Mario. 


"Harapan semua orangtua melihat anak-anaknya bermain dan bisa terus berkembang. Motivasi itu juga yang selalu saya jaga," tandas Mario. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa