Kiat Epic Comeback Tunas Indonesia

 


IJL.Com- Tiket partai final Plate Series Indonesia Junior League U-13 yang digenggam Tunas Indonesia jelas tidak jatuh dari langit begitu saja. Menit akhir disulap jadi epic comeback. 

Tunas Indonesia menang dengan proses dramatis saat jumpa ISA Marzuki Bandriawan pada partai semi-final Plate Series IJL U-13, Sabtu (18/5). Sempat tertinggal terlebih dahulu, kemenangan dengan nada epic comeback diluncurkan lewat skor akhir, 3-1.

Tidak heran begitu wasit meniup peluit panjang, sukacita luar biasa hinggap dalam tubuh skuat Tunas Indonesia. Buah kesabaran menggali celah demi celah di jantung pertahanan lawan akhirnya berbuah manis. 

"Kami sudah membuat game-plan sejak dua minggu terakhir. Saya juga amati betul gaya permainan ISA MB lewat video rekaman pertandingan," ujar sang pelatih, Harry Abrian.


"Kami memang sengaja tidak terlalu menekan di babak pertama, saat babak kedua kami dapatkan momentumnya. Ini buah dari kerja keras anak-anak dalam memahami instruksi pelatih. Alhamdulillah," sambung Harry. 


Dua gol Tunas Indonesia sebagai penentu kemenangan memang terjadi di penghujung laga. Jelas, semua sudah dalam skenario dan bukan jatuh dari langit. 

Ada dua pemain yang disebut Harry memegang andil peranan besar. Adalah Rafli Effendi dan Muhammad Ramadhan yang dimaksud. 

"Rafli bisa membuat kami seimbang dalam bertahan dan menyerang. Sedangkan Rama melalui golnya ia menjadi pembeda khususnya di babak kedua," tegas Harry. 


"Saat dalam keadaan tertinggal, saya juga instruksikan ada keputusan finishing dari second line karena ISA MB bermain compact defense dan hasilnya efektif," tambah Harry. 


Di partai final, Tunas Indonesia akan bentrok dengan Remci. Harry sendiri sudah merancang modal agar anak-anak asuhnya kembali memetik buah manis. 

"Persiapan latihan seperti biasa tapi juga ditambah dengan apa yang harus kami lakukan saat berhadapan dengan gaya permainan yang dipunya tim lawan," seru Harry. 


"Ya artinya kami akan kembali memanfaatkan video rekaman pertandingan.  Kekurangan dan kelebihan bisa terlihat dengan jelas di situ," tandas Harry. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa