M Aska Junior: Pantang Pulang Sebelum Padam



IJL.Com- Hampir saja dibuat tertunduk lesu oleh Johnson Sports Academy membuat jenderal lini belakang ISA Marzuki Bandriawan U-12, M Aska Junior semakin banyak berkaca. Sampai peluit panjang, pantang pulang sebelum padam.

ISA Marzuki Bandriawan kian menancapkan kukunya di gelaran Indonesia Junior League U-12. Putaran penyisihan grup sukses dilewati, label jawara Grup A dengan catatan tidak terkalahkan sepanjang tujuh laga mampu dikantongi.

Lini depan yang trengginas jadi kekuatan tersendiri. Meski demikian jangan lupa menoleh ke lini belakang terutama pada sosok sang jenderal pertahanan, M Aska Junior.

Penampilan Aska yang tak kenal basa-basi kerap membuat penyerang lawan putar otak berkali-kali. Angkernya pertahanan ISA MB mutlak ada di bawah kendali pemilik nomor punggung 23 tersebut.

"Pemain idola? Sergio Ramos," tegas Aska.


"Keras dan ngotot. Saya suka cara Ramos menjaga penyerang lawan," tambahnya lagi.


Aska sendiri mengaku bersyukur bisa menyuguhkan penampilan terbaik dan konsisten selama fase penyisihan grup. Meski demikian ia jelas tak kenal kata puas.

Ibarat kata, semakin tinggi pohon semakin kencang angin berhembus. Tidak terkalahkan selama fase penyisihan grup bukan jaminan ISA MB akan dengan mudah melaju mulus di babak 8 Besar Championship Series.

"Senang sekaligus bersyukur karena persiapan kami untuk IJL ini kan terbilang mepet ya. Tapi ya komitmennya lewat latihan yang harus tambah disiplin," ujar Aska.


"IJL ini kan bergengsi sekali kompetisinya, lawan yang dihadapi juga tidak main-main. Jadi persiapan harus 100 persen," tambah Aska.


Ya apalagi pada akhir pekan kemarin, Aska  dan kawan-kawan hampir dibuat tertunduk lesu oleh Johnson Sports Academy. Sempat tertinggal dua gol, beruntung ada momen epic comeback diluncurkan hingga kemenangan dikunci dengan skor akhir, 2-3.

"Kami tadi masih agak meraba-raba permainan mereka. Lumayan kaget juga," tutur Aska.


"Tapi tadi setelah kebobolan gol kedua justru makin termotivasi untuk cepat bangkit. Ambil bolanya, waktu masih panjang. Kami banyak belajar dari situ gimana caranya kejar ketertinggalan," tandas Aska. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa