M Danu Tirta: Misi Belum Komplet

 


IJL.Com- Mimpi Muhammad Danu Tirta yang diusung sejak awal musim sedikit lagi bakal jadi kenyataan. Tiket Semifinal Plate ibarat batu loncatan.

Bintang Kota berhasil menginjakkan kedua kakinya di Semifinal Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11. Pusaran persaingan fase play-off grup 8 Besar sudah dilalui tim asuhan Wildan Firdausi tersebut.

Dua kemenangan dibukukan saat jumpa Revolution Soccer dan Indonesia Muda Utara. Kekalahan di partai terakhir saat jumpa Remci tak menggoyahkan posisi Bintang Kota.

Ada nama Muhammad Danu Tirta yang tampil sebagai aktor protagonis dari skenario keberhasilan Bintang Kota. Total ada tiga gol disumbangkan pemain bernomor punggung 31 tersebut.

Dua diantaranya dilesakkan lewat skema tendangan bebas. Tipikal pemain serbabisa semakin menambah mahal kontribusi seorang Danu.

"Hari ini saya main di posisi sayap. Kemarin pernah juga sebagai bek. Kalah saya sih terserah dan sesuai instruksi pelatih saja, dimanapun selalu siap," tegas Danu.



"Ini musim ketiga saya di IJL, sebelumnya membela GRT sekarang bersama Bintang Kota. Sudah ada pengalaman lumayan lah di IJL jadi sudah ga demam panggung," jelas Danu lagi.



Danu sendiri tercatat sebagai pemain yang paling produktif di skuat Bintang Kota U-11 di IJL musim ini. Seperti diketahui, sudah ada tujuh gol ia sumbangkan.

Bukan tanpa alasan kuat Danu begitu lapar mengoyak jala gawang lawan. Ada mimpi yang sudah diusung sejak awal musim.

"Dari awal musim sebenarnya punya mimpi bisa bikin sampai 10 gol. Berarti tinggal tiga lagi, Insya Allah bisa kesampaian," tutur Danu.



"Semoga bisa lunas sampai di 10 gol dan sekalian bisa bawa Bintang Kota meraih gelar juara babak Plate," sambung Danu.



Di Semifinal Plate yang akan digelar pada Minggu, 12 Februari 2023 mendatang, Bintang Kota akan berhadapan dengan Satria Muda. Jika mampu meraih kemenangan, di hari yang sama, partai final Plate juga siap digelar dimana akan menunggu pemenang antara Revolution Soccer versus Stoni.

"Pengennya sih kemarin lolos ke babak Champions, tapi tidak apa-apa di Plate juga bisa tambah banyak pengalaman. Harus tampil total dan habis-habisan," tandas Danu.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa