Vinsensius Darma Hamonangan: Ketiban Durian Runtuh

 


IJL.Com- Akhir pekan kemarin rasanya bakal jadi hari yang paling sulit dilupakan oleh Vinsensius Darma Hamonangan. Bagai ketiban durian runtuh.

Pasukan Prima Soccer School pulang dengan wajah semringah dalam lanjutan laga pekan ketujuh Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (28/1). Bogor Soccer School akhirnya bisa ditaklukkan lewat skor tipis, 1-0 .

Kemenangan yang diraih Prima sarat nuansa dramatis. Pasalnya gol semata wayang baru tercipta di penghujung laga tepatnya pada menit ke-50.

Adalah Vinsensius Darma Hamonangan yang melukiskan namanya di papan skor. Berawal dari skema tendangan bebas disusul kemelut di depan mulut gawang Bogor Soccer School, bola akhirnya bisa dicocor hingga memecah kebuntuan.

Vincens ibarat ketiban durian runtuh. Otomatis, senyum merekah tak bisa ditutupi pemilik nomor punggung sembilan tersebut.

"Senang sekali pasti. Akhirnya bisa juga merasakan bikin gol di IJL. Sepertinya jadi hari yang sulit dilupakan," ujar Vincens.



"Gol ini pastinya mau saya persembahkan untuk mama dan papa, oh iya tidak ketinggalan buat om Thomas (owner Prima Soccer School) juga," sambung Vincens.



Ya, Vincens memang patut bernafas lega. Kemenangan Prima sejatinya tidak hanya bernuansa dramatis namun juga heroik. Seperti diketahui, Prima hanya datang dengan kekuatan 12 pemain. Praktis, stamina begitu dikuras.

"Oh iya pastinya ada kekhawatiran karena kami tampil tidak full team terutama soal stamina. Tidak gampang main tanpa ada pengganti," ungkap Vincens.

"Makanya kemenangan ini rasanya bersyukur banget," tambah Vincens.



Vincens sendiri sudah dua musim beruntun membela panji Prima di kancah IJL U-13. Pengalaman musim lalu saat berhasil mengantarkan Prima ke fase knockout 16 Besar cukup bagus untuk dijadikan pegangan kuat.

"Musim lalu saya lebih banyak memulai laga dari bangku supersub, tapi ada pelajaran yang diambil terutama memperbanyak jam terbang. Ya pelan-pelan sambil belajar juga," ujar Vincens.



"Tapi sekarang sudah diberi kepercayaan lebih jadi pastinya motivasinya meningkat. Belajar lebih tanggung jawab juga karena sudah diberi kepercayaan," tandas Vincens.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa