M Hazwan Haidar: Menepis Sunyi dari Sukabumi

 


IJL.Com- Meskipun hanya seorang diri, Muhammad Hazwan Haidar cukup punya nyali membawa nama Sukabumi. Gol ke gawang Student Soccer School diyakini hanya batu loncatan.

Java Soccer Academy tampil gemilang saat berlaga pada pekan ketiga Indonesia Junior League (IJL) U-13 pada akhir pekan kemarin. Jumpa Student Soccer School, kemenangan meyakinkan dipetik dengan skor akhir, 3-0.

Kunci kemenangan Java berawal dari gol pembuka yang dicetak oleh Muhammad Hazwan Haidar. Dari luar kotak penalti, bola tembakan menyusur tanpa perlu berdaya ledak tinggi namun tepat sasaran sukses mengoyak jala gawang lawan.

"Senang sekali rasanya. Gol ini khusus saya persembahkan untuk kedua orangtua. Sayang, mereka tidak bisa hadir," ujar Hazwan.

"Semoga nanti pas mereka sempat hadir, saya juga bisa bikin gol lagi," sambung Haidar seraya melempar senyum.



Haidar sendiri datang dari Purabaya, Kabupaten Sukabumi. Jauhnya perjalanan demi membela panji 'South Troops' (julukan Java) tidak membuat dirinya ciut nyali.

Membela Java di kancah IJL bagi Haidar bagai mengadu nasib. Meskipun kesunyian tak bisa ia tutupi.

"Biasanya saya berangkat dari rumah itu Jum'at siang setelah pulang sekolah, kemudian sampai di Jakarta nginap di rumah teman. Ayah biasanya hanya mengantarkan saja kemudian balik pulang lagi. Tapi saya juga belajar disiplin dan mandiri," jelas Haidar.

"Ya kadang merasa kesepian sih karena saya satu-satunya pemain dari Sukabumi. Teman-teman di kampung juga nanya gimana rasanya main di kompetisi IJL," sambung Haidar.



Di satu sisi, Haidar juga termotivasi membawa nama baik tanah kelahirannya. Gol ke gawang Student Soccer School ibarat batu loncatan demi menepis sunyi dan menangkis lelah.

"Iya saya tahu resikonya, perjalanan dari rumah ke sini ya melelahkan sekali. Bisa sampai tiga hingga lima jam kalau macet. Tapi ini namanya perjuangan mengejar cita-cita," seru Hazwan.



"Ingin bawa nama baik Sukabumi juga. Teman-teman saya di sana pasti juga jadi semangat untuk berlatih sepak bola dan siapa tahu mereka bisa ikut main di IJL seperti saya," tandas Hazwan.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa