M Maher Abrisam: Solid Mencuri Panggung



IJL.Com- Performa solid Muhammad Maher Abrisam di benteng pertahanan ISA Marzuki Bandriawan berbuah tiket 8 Besar Championship Series Indonesia Junior League U-10. Beberkan resep jitu. 

ISA MB membuat kejutan tidak terduga saat mentas di babak 12 Besar Championship Series IJL U-10. Tergabung bersama SSB Endang Witarsa dan Indonesia Muda Utara, dua kemenangan lewat gaya permainan meyakinkan disuguhkan. 

Seperti diketahui, Indonesia Muda Utara dan SSB Endang Witarsa tampil sangat ciamik di fase penyisihan grup berbanding terbalik dengan ISA MB. Namun di atas lapangan pada akhir pekan kemarin, prediksi di atas kertas terbantahkan. 

Salah satu pemain ISA MB yang tampil dalam performa terbaiknya adalah Muhammad Maher Abrisam. Kontribusinya menjaga benteng pertahanan sungguh layak dapat bintang. 

Ya, Maher menjadi pemain yang paling aktif meredam pergerakan penyerang Indonesia Muda Utara dan Endang Witarsa. Jangan heran ia tidak tergantikan sepanjang menit. 

"Kuncinya hanya satu, fokus. Saya tidak mau penyerang lawan bisa dapat kesempatan," ujar Maher. 


"Pelatih juga selalu mengingatkan supaya saya sebagai bek tidak membiarkan penyerang lawan lepas. Jaga terus," tambah Maher. 


Wajar saja, Maher menjadi pemain yang namanya paling sering disebut oleh pelatih ISA MB, Risdiansyah. Kontribusinya tergambar dari nomor punggung yang ia pakai. 

Ya, meskipun berposisi sebagai seorang bek, Maher mengenakan nomor punggung 10 yang dalam dunia sepak bola identik dengan gelandang serang atau penyerang. Namun kemarin ia terbukti bisa mencuri panggung. 

"Saya sebenarnya juga bisa main di sayap kiri. Tapi untuk dua laga kali ini, lebih fokus sebagai bek," tutur Maher. 


"Cara menghentikan penyerang lawan? Saya terinspirasi dari Sergio Ramos," tambah Maher. 


Maher masih punya tugas lebih berat yakni mengawal pertahanan ISA MB di babak 8 Besar Championship Series. Deretan penyerang Village FS, FFF Academy dan Wiradhika Soccer School akan coba ia hadang. 

"Saya tidak mau pilih-pilih lawan, semua sama saja supaya kita tetap fokus. Insya Allah, kami akan terus bersemangat supaya bisa masuk grand final," tandas Maher. 





𝙄𝙉𝙁𝙊 𝙄𝙅𝙇:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa