M Rafa Al Mizan: Kibarkan Panji Tanah Kelahiran



IJL.Com- Musim kedua berkompetisi di gelaran Indonesia Junior League punya cita rasa tersendiri bagi penggawa Badak Muda Pandeglang U-14, Muhammad Rafa Al Mizan. Bangga nian kibarkan panji tanah kelahiran. 

Momen emas baru saja didapat oleh Badak Muda Pandeglang. Pekan ketiga IJL U-14, kemenangan kembali diraih atas SSB Endang Witarsa hingga ganjaran peringkat pertama tabel klasemen sementara turut diklaim. 

Salah satu pemain yang terus menjadi pusat perhatian adalah Muhammad Rafa Al Mizan. Perannya sebagai jenderal lini belakang sungguh tidak tergantikan. 

Rafa sendiri sudah dua musim bergelut di IJL. Sebelumnya saat masih berseragam Remci U-13. 

"Waktu membela Remci, posisinya saya lebih ke gelandang bertahan. Sekarang sentral bek," ujar Rafa. 

"Saya banyak belajar saat masih membela Remci. Momen tidak terlupakan tentu waktu juara meskipun hanya di kategori Plate," tambah Rafa. 


Meski demikian, Rafa mengakui musim ini punya cita rasa tersendiri. Seperti diketahui, ia bisa membela panji tanah kelahirannya, Pandeglang bersama Badak Muda. 

"Tentu ada kebanggaan tersendiri. Bangga sekali karena Pandeglang kan tanah kelahiran saya," seru Rafa. 


"Mewakili nama Pandeglang di IJL, benar-benar luar biasa. Belum pernah terbayangkan sebelumnya," tambah Rafa. 


Rafa sendiri sejauh ini sudah menyumbang dua gol. Posisinya sebagai bek sentral bukan jadi alasan sungkan untuk mencatatkan nama pada papan skor. 

"Jujur memang lebih nyaman di posisi bek tengah tapi pengalaman saat masih di gelandang bertahan bersama Remci membuat saya jadi belajar lebih tenang terutama bagaimana cara berkomunikasi dengan rekan setim," jelas Rafa. 


"Saya ingin kami tetap berjuang terus karena sudah membawa nama Pandeglang di kompetisi sekelas IJL. Tidak saling menyalahkan apapun kondisinya nanti di atas lapangan jadi salah satu kunci agar bisa terus konsisten," tandas Rafa. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa