M Rifky Pratama: Pelan-pelan Tapi Pasti



IJL.Com- Kemenangan dramatis Nusantara 2004 atas Bintang Junior ditanggapi dengan full senyum oleh sang penentu, Muhammad Rifky Pratama. Pelan-pelan tapi pasti jangan terburu-buru. 

SSB Nusantara 2004 memetik hasil gemilang dalam lanjutan laga pekan ketiga Indonesia Junior League U-14. Kemenangan dramatis dibukukan atas Bintang Junior dengan skor akhir, 3-2.

Nusantara 2004 sempat unggul sampai turun minum, namun Bintang Junior bangkit di awal babak kedua guna membalikkan keadaan. Meski demikian keteguhan tekad untuk meraih kemenangan perdana pada akhirnya jadi kunci di atas lapangan. 

Gol penentu lahir melalui sepak terjang Muhammad Rifky Pratama. Tidak heran sseusai pertandingan ada full senyum dihembuskan. 

"Alhamdulillah bisa full senyum. Pemain dan jajaran pelatih sama-sama bahagia," ujar Rifky. 

"Pekan sebelumnya mentalitas kami masih belum kuat. Proses adaptasi juga, sekarang pelan-pelan mulai membaik," tambah Rifky. 


Rifky memang meyakini mentalitas jadi salah satu senjata utama jika ingin keluar lapangan dengan kepala tegak. Itu juga yang menurutnya jadi resep sukses keberhasilan Nusantara 2004 memetik kemenangan perdana. 

"Jujur saja sempat agak sedikit panik tadi saat Bintang Junior membalikkan keadaan. Tapi kami terus berusaha. Kalau makin down malah bahaya," seru Rifky. 


"Banyak belajar juga dari laga kali ini supaya tidak mudah menyerah sampai menit akhir," tambah Rifky. 


Saat ini Nusantara 2004 bertengger di peringkat kelima tabel klasemen sementara. Usut punya usut, sudah ada misi ditanamkan oleh Rifky. 

"Perjalanan masih panjang. Tidak usah terlalu terburu-buru kejar rangking satu, yang penting nanti lolos ke play-off terlebih dahulu. Pelan-pelan tapi pasti menuju tangga juara," tegas Rifky. 


"Tiap pekan harus ada evaluasi yang didapat. Ada empat elemen penting untuk jadi modal yaitu mentalitas, komunikasi sama stamina dibarengi teknik dasar," tandas Rifky. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa